Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Ide Bekal Makanan Enak dan Praktis Dibawa ke Kantor

Feb PradanaFeb Pradana
9 Ide Bekal Makanan Enak dan Gampang Dibawa ke Kantor1
simplyfreshcooking
Bangun kesiangan emang jadi hal paling nyebelin, apalagi pas momen hari kerja. Selain harus nyiapin perlengkapan dan mandi, sarapan jadi hal yang paling esensial. Nah kalo udah ngalamin situasi kaya gini, baiknya kamu baca Qraved Journal kali ini. Kita bakal kasih ide bikin sarapan yang enggak cuma gampang, tapi juga enak dan bisa dibawa ke kantor.

1. Salad Buah

2
Photo Source:  Tasteofhome
Kita mulai dari yang paling gampang. Potongan buah-buahan mulai dari jeruk, apel, sampe anggur, dicampur ke dalam sebuah wadah. Nah pas mau makan, baru deh disiram pake Greek Yoghurt yang segar banget. Selain enak, makanan ini juga menyehatkan banget loh.

2. Sandwich

3
Photo Source:  Simplyfreshcooking
Menu ini juga enggak usah ribet-ribet melalui proses pemasakan. Kamu tinggal siapin beberapa iris roti gandum, lalu dilapisi dengan potongan ayam rebus dan daun salad serta tomat. Karena tanpa melalui proses masak yang rumit dan menggunakan minyak goreng, dipastikan nutrisi di sandwich tetap terjaga.

3. Sereal

4
Photo Source:  Sehatplus
Selanjutnya ada sereal. Ini juga gampang banget dan kamu udah pasti tau yah. Kamu tinggal beli sereal di berbagai supermarket dan simpan di sebuah wadah. Nah pas sampe kantor, langsung kamu buka aja terus siram dengan susu, mau panas atau dingin sesuai selera.

4. Roti Bakar

5
Photo Source:  Ramesiamesin
Roti bakar juga sebenarnya menu sarapan yang enggak terlalu sulit dibuat, makanya hampir selalu ada di setiap menu sarapan hotel. Soalnya kamu cuma perlu beberapa iris roti, isian mulai dari selai sampai coklat meses, dan tentunya toaster. Cukup masukan roti ke dalam toaster dan set waktunya beberapa menit, setelah itu oleskan selai atau mentega.

5. Nasi Kepal atau Onigiri

6
Photo Source:  Itadakimasuanime
Nah, kalo ini sih kamu pastinya juga bisa banget yah bikinnya di rumah. Nasi yang dikepal dan diisi berbagai daging mulai dari ayam, sapi, sampai ikan tuna, lalu dilapisi nori atau rumput laut. Selain pengganjal perut paling luar biasa, Onigiri juga asik buat disantap di jalan atau segala kondisi.

6. Mac & Cheese

7
Photo Source:  Foodnetwork
Biar keliatannya mevvah, tapi mac & cheese salah satu menu sarapan yang paling praktis dibuat kok. Kamu cukup rebus makaroni sampai agak lunak, terus setelah itu ditiriskan dan dicampur dengan lelehan keju serta bumbu lainnya. Voila! Dan Mac & Cheese-pun siap disantap.

7. Omelet atau Telur Dadar

8
Photo Source:  Seriouseats
Jangan pernah meremehkan kekuatan telur dadar atau omelet dalam meredakan kelaparan kamu. Telur yang kaya akan protein dan beberapa campuran macam daging sampai sayuran, ampuh banget buat jadi menu sarapan kamu. Bisa terus enerjik deh sampe lunch menjelang.

8. Nasi Goreng

9
Photo Source: 
Kalo ini emang agak sedikit rumit, tapi kalo mau dan ada bahannya, pasti bisa kok. Siapkan aja nasi putih yang sudah dimasak, bumbu penyedap dan kecap serta sambal, sampai campurannya, bisa seafood atau ayam dan sosis.

9. Indomie

10
Photo Source:  JessicaLouiz
Nah ini nih paling jagoan. Siapa sih yang enggak kangen dibawain indomie goreng yang ditaruh di bekal makan pas lagi sekolah dulu? Baru dimakan pas siang, tekstur mie yang udah agak keras dan membentuk wadah, malah jadi salah satu yang ngangenin. Tapi kita ga saranin buat bawa ini setiap hari juga yaa.