Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Sajian French Fries di Berbagai Negara1
george ruiz
Siapa yang gak tau french fries. Makanan yang berupa kentang goreng ini tuh emang makanan yang paling enak buat dinikmatin pas lagi nongkrong bareng teman-teman kamu. Tapi tau gak sih kalo di negara lain juga ada sajian french fries yang unik-unik? Hm apa aja ya? Yuk, cek artikel ini!

1. Poutine

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara2View All Photos
Photo Source:  Mula Tex Mex Restaurant
Nah, yang pertama ada Poutine nih. Makanan yang berasal dari Quebec Kanada ini merupakan kentang goreng yang disajikan dengan taburan keju dan juga saus gravy yang gurih. Nah, kalo kamu ngidam dan kepengen nyobain Poutine, kamu bisa nih mencobanya di Jakarta. Coba aja datang ke Blue Fox, karena mereka punya Poutine enak.

2. Gyros

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara3View All Photos
Photo Source:  Gyros Alley
Buat kamu penggemar masakan Yunani, kamu pasti udah familiar dengan makanan yang satu ini. Gyros. Makanan yang satu ini emang punya bentuk yang mirip dengan kebab, dan biasanya juga menggunakan daging kambing dan kentang goreng. Di Jakarta, kamu juga bisa nih menikmati Gyros di Gyros Alley.

3. Fish and Chips

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara4
Photo Source:  @foodescape_id
Nah, kalo di negara Inggris, ada Fish and Chip yang merupakan makanan khas mereka nih. Ikan Cod yang diberi bumbu tepung lalu disajikan dengan dengan kentang goreng dan diberi saus  tartar dan perasan lemon yang segar banget. Makanan ini juga populer banget lho di negara lain, bahkan di Jakarta aja ada. Cobain aja Fish Streat yang punya Fish and Chip nikmat dengan porsi yang besar.

4. Patatje Oorlog

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara5
Photo Source:  amsterdaily
Kalo di Inggris kamu menikmati kentang goreng dengan ikan, di Belanda kamu bisa menikmati kentang goreng dengan saus cocolan yang terbuat dari kacang lho. Patatje Oorlog ini kadang emang bikin shock orang-orang yang gak terbiasa, tapi buat orang Indonesia yang udah terbiasa makan pakai saus kacang mah gak bakalan ada masalah!

5. Salchipapas

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara6
Photo Source:  wikiwand
Jajanan jalanan ini gak hanya terkenal di Peru, tapi juga terkenal sampai ke Amerika Latin lho! Kentang goreng yang disajikan dengan potongan sosis goreng dan di tambah dengan saus tomat, hingga saus salsa yang pedas.

6. Frites

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara7
Photo Source:  the independent
Belgia gak hanya terkenal karena cokelatnya aja lho Qravers! Belgia juga terkenal dengan Frites mereka yang nikmat karena di masak dengan cara double fried dan diasinkan ini disajikan dengan mayonaise. Makanan yang satu ini bahkan favorit banget di Belgia, dan banyak dijual di jalan dan juga restoran.

7. Kartofi Sus Sirene

7 Sajian French Fries di Berbagai Negara8
Photo Source:  thisisinsider
Kartofi Sus Sirene ini merupakan kentang goreng khas Bulgaria yang juga populer di Ukraina nih. Kentang goreng disini tuh dimasak dengan cara di kukus terlebih dahulu sebelum digoreng, lalu disajikan dengan taburan keju sirene, telur, mentega, dan juga lada