Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Pilihan Tempat Makan saat Melancong di Jakarta

Deri LesmanaDeri Lesmana
7 Pilihan Tempat Makan saat Melancong di Jakarta - Main Photo
7 Pilihan Tempat Makan saat Melancong di Jakarta
Mari jujur sebentar, kamu sering kesulitan untuk makan setiap kali melancong ke salah satu objek wisata di Jakarta. Bukan karena ada yang salah dengan mulut atau perut kamu, tapi lebih karena mata kamu gak melihat hal-hal yang menggugah selera. Selebihnya karena harga yang keterlaluan.

Coba aja main ke Kota Tua. Kalau kamu mau makan murah, ada banyak pilihan di gang yang terletak di sebelah kiri Museum Fatahilah. Tapi mungkin kamu gak akan memilih satu pun dari pilihan yang banyak itu karena yang kamu lihat adalah gang yang kotor dan ngacak. Kalau kamu mau makan enak di tempat yang nyaman, kamu harus rela untuk merogoh kantong kamu lebih dalam. Dilema!

Kali ini, Qraved kasih kamu daftar tempat makan yang nyaman dengan menu yang enak dan harga yang murah. Tempat-tempat makan berikut ini terletak di kawasan Kota Tua, Monas, dan Ancol. Lain waktu, kamu bisa jalan-jalan tanpa harus bingung memilih tempat makan…apalagi sampai kelaparan.
2
Photo Source: 
Kalau kamu main ke Kota Tua, Kedai Seni Djakarte bisa kamu jadikan alternatif tempat makan. Meski terletak di dekat gang yang sebelumnya dibicarakan, Kedai Seni Djakarte cukup bersih dan nyaman. Kamu bisa mengambil tempat di luar atau di dalam Kedai Seni Djakarte, sama nyamannya untuk menikmati salah satu dari menu mereka yang harganya berkisar antara Rp23.000–Rp45.000. Pilihan menunya sendiri, nyebut beberapa, adalah soto betawi, sop iga, iga bakar, dan nasi lada hitam.
3
Photo Source: 
Ini tempat makan yang asik di Kota Tua. Historia Food & Bar menyajikan makanan-makanan tradisional Indonesia. Bukan sembarang makanan tradisional Indonesia, tapi makanan tradisional Indonesia yang disajikan dengan modern. Sebagai tempat makan yang suasananya ngebikin kita nyaman, lengkap dengan sentuhan sejarah dan seni di setiap sudut bangunannya, Historia Food & Bar tidak mengancam pengunjungnya dengan kebangkrutan. Harga makanan di sana masih terhitung murah!
4
Photo Source:  Bugis Kopitiam
Bugis Kopitiam Gambir terletak di Stasiun Gambir. Kamu bisa makan di sini kalau kamu lagi jalan-melancong atau sekadar olahraga Minggu di Monas. Emang, sih, kamu masih perlu jalan ke Stasius Gambir, tapi gak terlalu jauh dan makanan-makanan yang ada di Bugis Kopitiam akan membayar rasa pegel kamu. Ada nasi goreng dan makanan enak lainnya di sini, cukup untuk mengisi perutmu, sebelum kamu berjalan-jalan di Monas atau objek wisata lain di sekitarnya.
5
Photo Source: 
Ayam Bakar Padang Uni Gadis bisa menjadi pilihan bagus lain buat kamu yang lagi melancong ke Monas. Mungkin kamu akan sedikit mengantri atau berurusan dengan suasana yang agak ramai, tapi penyedia masakan padang yang telah membuka cabang di beberapa tempat ini cukup layak diperjuangkan. Selain ayam bakar, Uni Gadis juga memiliki menu lain layaknya rumah makan padang, tapi dengan rasa yang lebih istimewa.
6
Photo Source: 
Kamu bisa makan berbagai jenis seafood di Bandar Djakarta, Ancol. Setelah atau sebelum bermain-main di kawasan Ancol, itu bisa menjadi sesuatu yang menarik, terutama karena kamu tidak perlu merogoh saku terlalu dalam untuk mendapatkan paduan yang menarik ini: seafood yang enak, suasana nyaman dengan iringan debur ombak, kebebasan untuk memilih jenis sampai ukuran seafood yang ingin kamu santap, dan kepastian kalau seafood yang ada masih fresh.
7
Photo Source: 
Masih dari kawasan Ancol, ada Talaga Sampireun yang menyajikan makanan dan suasana khas sunda. Dikonsep dengan bentuk saung dan telaga, restoran ini cocok untuk kamu yang sudah lelah bermain-main di kawasan Ancol. Kamu bisa makan makanan yang enak, sekaligus beristirahat sebelum pulang atau melanjutkan pelancongan kamu di sudut lain Jakarta.
8
Photo Source: 
Terletak di pinggir pantai dengan keunikan presentasi makanan-makanannya, Seaside Suki layak kamu pilih sebagai tempat melepas lapar saat kamu melancong ke kawasan Ancol. Jangan berpikir kalau kamu akan bangkrut setelah makan di sini karena itu gak akan terjadi. Salah satu menu andalan Seaside Suki adalah nasi goreng nanas dengan rasa yang unik, disajikan secara unik juga di atas 'piring nanas' dengan pernak-pernik kepala burung.

Sekarang, kamu gak perlu khawatir lagi saat melancong ke objek pariwisata di Jakarta. Rencanakan saja, realisasikan, dan gak perlu takut kelaparan dan kehabisan uang.