Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Minuman Tradisional yang Harus Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Minuman Tradisional yang Harus Kamu Coba Sekali Seumur Hidup1
7 Minuman Tradisional yang Harus Kamu Coba Sekali Seumur Hidup
Pamor minuman tradisional sepertinya nggak kalah dengan minuman kekinian. Soal rasa, mesti awalnya agak unik dan beda, namun kualitas rasanya nggak diragukan dan bakal bikin nagih. Selain itu, minuman tradisional punya banyak manfaat juga lho untuk tubuh kalian. Ini nih minuman tradisional yang wajib kamu cobain setidaknya sekali seumur hidup!

Bandrek

2
Photo Source: 
Bandrek merupakan minuman tradisional dari Jawa Barat. Minuman ini biasanya dikonsumsi di malam hari karena disajikan hangat-hangat. Untuk membuatnya, minuman ini diracik dengan jahe dan juga gula merah, plus dicampur susu yang bisa membuat tubuh kamu juga hangat dari dalam.

STMJ

3
Photo Source:  fafine
STMJ merupakan minuman tradisional yang mudah banget ditemukan di berbagai daerah Indonesia. Campuran susu, telur, madu, dan jahe ini dipercaya bisa membuat stamina tubuh terjaga. Setidaknya kamu harus mencoba minuman satu ini sekali seumur hidup kamu, ya!

Wedang Ronde

4
Photo Source:  Okezone Lifestyle
Ronde sebenarnya merupakan minuman khas China yang terbuat dari beras ketan yang berisi kacang, dan dimasak dengan tambahan air jahe yang menjadikannya wedang ronde khas tanah Jawa. Perpaduan antara rasa kacang, dengan kuah jahe yang sedikit panas memang cocok untuk menemani di malam hari. 

Teh Talua

5
Photo Source:  solofoodhunters
Kalau di daerah Sumatera Barat, ada satu minuman yang menjadi idola, yaitu teh talua. Perpaduan air teh dengan kuning telur ayam kampung ini biasanya dikonsumsi di pagi dan juga malam hari karena dapat memberikan energi serta rasa hangat. Kalau main ke daerah Sumatera Barat, kamu wajib banget coba!

Sarabba

6
Photo Source: 
Di Makassar, ada satu minuman yang juga bisa meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh nih, yaitu Sarabba. Minuman yang terbuat dari campuran jahe, kuning telur, gula aren, santan, serta merica bubuk ini bisa bikin hangat tubuh dan rasanya yang unik bisa bikin ketagihan.

Bajigur

7
Photo Source:  Hello-PET.com
Walaupun mirip dengan bandrek, bajigur ternyata punya bahan dan rasa yang jauh berbeda dengan bandrek. Bajigur yang terbuat dari santan dan juga gula aren ini juga biasanya ditambahkan dengan jahe, hingga bubuk vanili yang menjadikan rasanya menjadi manis.

Lahang

8
Photo Source:  wikipedia
Kalau minuman yang satu ini sudah agak sedikit susah ditemukan. Minuman yang terbuat dari nira atau sadapan sari aren ini punya rasa manis yang segar dan amat nikmat jika dinikmati disiang hari bolong. Lahang ini juga dikenal sebagai minuman isotonik khas Indonesia, lho! Penasaran nggak pengen coba?