Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Minuman Segar buat Buka Puasa yang Menggelegar

Deri LesmanaDeri Lesmana
7 Minuman Segar buat Buka Puasa yang Menggelegar - Main Photo
isigood.com
Minuman-minuman segar berikut ini bisa kamu minum siang hari. Panas-panas, tenggorokan kering, minum sesuatu yang dingin dan segar, adalah sesuatu yang pas banget. Melegakan. Tapi itu gak bisa kita lakuin di bulan puasa, kecuali kita cuma puasa setengah hari kayak anak kecil yang rewel. Nah, ubah waktunya, jadikan minuman-minuman segar berikut ini sebagai menu berbuka puasamu di Bulan Ramadan. Diteguk pertama, setelah azan maghrib, pas lagi haus-hausnya. Mantap!
2
Photo Source:  food.detik.com
Minuman segat buat buka puasa yang pertama, paling umum dan akrab dengan kita. Es Kelapa Muda. Potongan daging kelapa muda, dicampur dengan air gula, dan es bisa menuntaskan rasa haus kita sekaligus. Selain bahan-bahan itu, ada juga variasi es kelapa muda yang menggunakan madu, potongan mangga, susu, atau perasan lemon. Kamu bisa memilih jenis yang mana pun, tapi es kelapa muda di Kemang adalah salah satu pilihan paling menarik di antara es kelapa muda lainnya di Jakarta. Cobain dulu sebelum Bulan Ramadan, deh. Buktiin dulu rasanya.
3
Photo Source:  skanaa.com
Buka puasa pakai cendol biasa aja udah enak. Apalagi pakai cendol yang udah dikreasi sedemikian rupa jadi mewah dan variatif. Cendol yang istimewa itu bisa kamu dapetin di Pasar Santa, nama kedainya Beyond Cendol & Duren Bar. Lupakan santan, cendol di sini pakai susu. Jadi, lebih lembut dan kental. Kunjungi Pasar Santa selama kamu ngabuburit, dapetin cendol yang menggunakan es krim, Ovomaltine, coklat Toblerone, atau variasi lain yang kamu sukai. Minuman segar buat buka puasa yang seger banget!
4
Photo Source:  makansampaikenyang.com
Masih cendol, tapi kedainya terletak di Food Container Lebak Bulus yang asik. Ada The Cendol'o. Minuman ini layak banget buat kamu coba dan cocok buat dijadiin menu buka puasa kamu nanti. Meski dikreasikan dengan memberi campuran durian dan matcha, rasa cendol ini masih dipertahankan. Jadi, minuman ini punya rasa yang kaya banget. Dikemas dengan menarik, kamu juga bisa bawa minuman ini pulang atau diminum di tempat, sekalian buka puasa dengan menu lain yang disediakan kedai lain di Food Container.
5
Photo Source:  Satya W
Yang satu ini lumayan ramai, pakai potongan alpukat dan kelapa, roti, agar-agar, susu, meses, dan banyak variasi lainnya. Es Podeng! Rasanya yang manis, segar, sekaligus bahannya yang banyak ngebuat es podeng ini cocok dijadiin menu berbuka puasa. Selain menuntaskan dahaga, bisa juga ngebantu ngurangi lapar. Sebelum 'maghriban' dan makan besar, menikmati seporsi es podeng ini mantap banget. Cobain es podeng yang udah disukai banyak orang di Blok S...Es Podeng 'Mia'!
6
Photo Source:  Depot Es Durian "Nan Salero"
Menu berbuka puasa lainnya yang pas buat menyegarkan kamu adalah es durian. Salah satu tempat yang menyediakan es durian yang cukup populer adalah Depot Es Durian Nan Salero di Grogol. Dari namanya, kita bisa tahu kalau tempat ini menyediakan makanan khas Padang. Selain masakan khas Padang yang enak seperti soto dan sate Padang, mereka punya menu es duren yang enak banget. Dengan porsi besar dan rasa durian yang kuat, kamu yang suka banget durian harus coba yang satu ini buat buka puasa.
7
Photo Source:  travel.kompas.com
Es duren lainnya yang harus banget kamu beli kalau kamu mau buka puasa pakai minuman satu ini adalah es duren di Bakmi 45 Menteng. Menggunakan durian medan, es duren yang satu ini mantap banget aroma dan rasanya, meski hanya dipadu dengan es serut dan sedikit air gula. Kalau kamu bukan penyuka durian garis keras, kamu bakal kaget sama rasanya. Apalagi ngeliat cara penyajiannya yang sederhana, cuma pakai gelas kaca biasa. Tapi kalau kamu ngerti durian, es durian yang satu ini bakal kamu kejar dan kamu jadikan sesuatu yang harus banget kamu beli buat buka puasa.
8
Photo Source:  kulinersehat.com
Yang terakhir, ada es buah. Dalam semangkuk es buah yang kamu pesan buat buka puasa, ada es, kuah bersirup dan susu, juga aneka buah seperti stroberi, mangga, melon, anggur, pepaya, nangka, dan buah-buahan lainnya yang bikin kamu seger. Di Jakarta, salah satunya, kamu bisa beli es buah di Thamrin. Ada Istana Juice Sop Buah. Kamu bisa beli, lalu bawa pulang, atau makan di tempat sekalian berbuka dengan menu yang berat karena tempatnya yang berdampingan dengan banyak kuliner yang enak-enak.

Gimana, kamu udah punya ide buat buka puasa nanti? Mumpung ada waktu, kayaknya kamu bisa cobain dulu satu-satu. Jadi, nanti kamu udah tau mau buka puasa pakai apa. Selamat mencoba!