Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan Lezat yang Susah Untuk Difoto

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Makanan Lezat yang Susah Untuk Difoto1
Ncek_kuliner
Hidup di era milenial bikin kamu selalu ingin mengabadikan segala hal, termasuk pengalaman makan. Masalahnya, nggak semua menu makanan bisa tampil fotogenik saat dibidik kamera. Tapi, susah itu bukan berarti nggak mungkin, ya Qravers! Mungkin kamu bisa ekstra usaha dengan mencoba berbagai angle dan menambah pernak-pernik khusus. 

Gado-Gado

2
Photo Source:  Wil and Wayan's Bali Kitchen
Makanan yang bahannya terbuat dari aneka sayur-sayuran dan dicampur dengan bumbu kacang ini memang banyak yang suka. Tapi kalau untuk difoto dan dibagikan di sosial media sih sepertinya kamu akan mikir dua kali karena kamu bakal kewalahan mendapatkan gambar cantik dari Gado-Gado. Apalagi bumbu kacang sudah bercampur jadi satu. 

Ketoprak

3
Photo Source:  jktinfo
Hampir menyerupai dengan gado-gado yang berbumbu kacang, racikan menu ketoprak terdiri dari bihun, tahu, hingga tauge. Dan itu juga sebabnya makanan ini susah buat diabadikan karena banyak banget campurannya, dan penyajiannya juga langsung dicampur aduk jadi satu. Butuh skill lebih nih untuk memfoto ketoprak tapi cantik! Mungkin perlu siapkan piring dan serbet cantik, plus tambahan lighting biar tampak lebih keren di kamera. 

Roti Tissue

4
Photo Source:  Lemongrass
Makanan yang satu ini unik banget, tapi nggak bikin makanan ini jadi instagramable. Bentuknya yang tinggi menjulang malah bikin Roti Tisue ini jadi nggak muat di frame, sehingga terlihat aneh dan kurang menarik.

Siomay

5
Photo Source:  adefiani
Makanan selanjutnya yang juga susah untuk difoto cantik adalah siomay. Makanan khas Kota Bandung ini bentuknya agak nggak karuan, dengan sambal kacang yang menutupi permukaan makanannya. Namun walau bentuknya kacau dan susah difoto, makanan yang satu ini enak banget buat ngemil!

Nasi Warteg

6
Photo Source:  food.detik
Nasi Warteg juga jadi salah satu makanan yang susah buat difoto cantik. Itu karena penyajian makanan ini biasanya ditumpuk-tumpuk sehingga terlihat berantakan. Ya, kalau mau dibuat cantik kamu harus menatanya satu per satu jenik lauknya, plus ditambah garnish biar lebih rapi dan indah dipandang.

Bubur Kacang Hijau

7
Photo Source:  infiafood
Dibutuhkan kemampuan food styling yang tinggi untuk memotret bubur kacang hijau. Kalau mau cantik, ya mau nggak mau harus pakai properti tambahan dan juga kuah hangatnya tidak sampai menutupi kacang hijaunya.

Rawon

8
Photo Source:  mutiah_28
Meski sangat lezat, rawon yang berwarna hitam pekat ini pun terbilang masakan yang susah difoto. Itu karena kuahnya yang hitam dan rona dagingnya yang serupa terlihat  menyampur begitu saja dan kurang variasi warna. Mau nggak mau, untuk mengakalinya kamu juga mesti memfotonya di atas taplak meja cantik dan ditata sedemikian rupa. 
Biar kamu makin jago fotonya, kamu bisa baca artikel Qraved tentang tips motret biar ahli seperti food blogger disini. Nah, kamu pernah nggak punya foto makanan di atas yang bentuk dan fotonya cantik? Kasih tau Qraved dong makanan apa lagi yang susah untuk di foto!