Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan Kampung yang Banyak Dicari Orang Kota

Ganesha WandaGanesha Wanda
7 Makanan Kampung yang Banyak Dicari Orang Kota1
shutterstock
Nggak selamanya makanan kampung itu identik dengan makanan yang ketinggalan zaman dan nggak keren. Buktinya, 7 makanan yang terkesan kampung ini justru disukai dan banyak dicari orang di kota lho. Apa aja ya kira-kira?  

Jengkol

2
Photo Source:  zhuagustina
Makanan yang menimbulkan bau ini memang identik dengan selera "kampungan". Tapi bagi pencintanya, jengkol mempunyai sisi kenikmatan yang sendiri. Nggak cuma enak dimakan mentah, jengkol juga enak kalau di masak dengan bumbu seperti di rendang atau balado. Sedap banget!

Seblak

3
Photo Source:  a.yummy.foodie
Snack kampung ala Bandung ini juga banyak disukai orang kota. Isinya yang beragam, seperti kerupuk, mie, kwetiaw, macaroni, telor, bakso, sosis, ceker, hingga kikil memang memiliki kelezatan tersendiri. Ditambah dengan kuahnya yang gurih dan pedas. Bikin kita bisa nggak berhenti ngemil. 

Gado - Gado

4
Photo Source:  lysa_tangkulung
5
Photo Source:  goodindonesianfood
Memang nggak ada yang bisa nolak kenikmatan gado-gado. Apalagi untuk pencinta sayur-mayur. Gado-gado yang terbuat dari sayuran segar dengan bumbu kacang yang manis dan gurih memang mantap banget sih. Nggak ketinggalan, kerupuknya yang memberikan sensasi crunchy nikmat pada gado-gadonya.

Kerak Telur

6
Photo Source:  ftxzi
Jajanan kampung khas Betawi yang terbuat dari adonan beras ketan yang dicampur dengan telur ternyata banyak digemari orang kota juga lho. Luarannya yang garing dan kelapanya memberikan rasa gurih yang bikin nagih. Nggak heran ya banyak yang suka.  

Tempe Mendoan

7
Photo Source:  rajacireng
Meski kental dengan makanan kaki lima, tapi tempe mendoan digemari banyak orang. Dimakan dengan cabai rawit, pasti bisa menambah selera makan. Mantap banget dijadikan camilan di sore hari. 

Kue Pancong

8
Photo Source:  noorusup
Satu lagi nih jajanan pinggiran khas Betawi yang terbukti enaknya. Terbuat dari tepung sagu dengan kelapa parutnya memberikan cita rasa gurih. Di tambah dengan gula pasirnya yang memberikan rasa manis. Mantap.

Ikan Asin

9
Photo Source:  iwakasin
Yang terakhir adalah ikan asin yang sering diidentikkan dengan makanan ala kampung tapi rasanya selalu ngangenin. Nggak heran kalau banyak orang kota yang suka banget cari menu ini. Dimakan dengan nasi hangat, sambal, dan lauk lainnya, pasti luar biasa enak.