Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Indonesia Yang Berhasil Adaptasi Sama Dunia Kuliner Modern

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
7 Makanan Indonesia Yang Berhasil Adaptasi Sama Dunia Kuliner Modern - Main Photo
7 Makanan Indonesia Yang Berhasil Adaptasi Sama Dunia Kuliner Modern
Food fusions/mash-ups adalah trend yang sedang banyak terjadi di dunia kuliner. Mulai dari ramen burger, cake sushi dan banyak lagi jenis makanan lainnya. Ternyata tanpa kamu sadari, hal ini juga terjadi sama makanan Indonesia.

Mau lihat makanan apa saja yang sekarang jadi lebih modern? Ini daftarnya.
Kalau dulu, pilihan martabak itu terbatas banget. Sekarang kamu bisa memesan banyak variasi, termasuk martabak mozarella. Hal ini juga berlaku buat martabak manis yang punya topping modern seperti Nutella atau Oreo.
 - LegohView All Photos
Photo Source: Legoh
Nasi goreng dulunya punya pilihan yang sederhana; pedes atau nggak pedes, pakai telur atau nggak. Udah. Sekarang yang lagi banyak diincar adalah nasi goreng hitam tinta cumi yang ternyata memang bikin ketagihan.
Ada banyak banget jenis makanan yang dulunya nggak pakai keju dan sekarang malah pakai keju. Salah satu yang cukup bikin penasaran adalah bakso keju, yang udah tersebar dan jadi favorit di beberapa kota di Indonesia.
Bentuk es teler sekarang ada yang nggak cair lagi lho, tapi dibuat dalam bentuk cake! Cobain aja mampir ke AMKC Atelier buat nyobain Es Teler Cake mereka. Restoran ini juga punya Es Pisang Ijo Cake yang jadi favorit.
 - ENIGMA Restaurant, Bar & BilliardsView All Photos
Photo Source: ENIGMA Restaurant, Bar & Billiards
Rendang udah lama dikenal sebagai salah satu makanan kebanggaan Indonesia yang mendunia. Kalau mau nyobain rasa rendang yang benar-benar beda, kamu pesan deh Spicy Beef Rendang di Enigma. Rasanya modern sekaligus tradisional, ngasih kamu sensasi yang nggak biasa.
Dari segi rasa, nggak banyak yang berubah dari pempek yang satu ini. Tapi dari penampilan memang beda banget. Warna yang nggak biasa membuat makan pempek jadi lebih menantang.
Onde-onde adalah cemilan yang asyik. Isinya cukup sederhana, cuma kacang hijau. Sekarang, ada onde-onde yang diisi oleh green tea yang memang lagi populer di kalangan anak muda. Unik banget kan?