Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Takjil Nikmat Khas Ranah Arab

Iqra RabikaIqra Rabika
6 Takjil Nikmat Khas Ranah Arab 1
6 Takjil Nikmat Khas Ranah Arab
Bukan cuma kurma yang bakal kamu nikmati saat berpuasa di ranah Arab. Beberapa makanan ringan khas masyarakat setempat pun ternyata nggak kalah nikmat dan menggoda buat dicoba. Penasarasan apa saja  "takjil" yang sering dikonsumsi di negara-negara Arab?

Lahmajoun

2
Photo Source:  Seattle Local Food
Di Beirut, Lebanon biasanya sesaat setelah berbuka mereka akan memakan lahmajoun yang terbuat dari roti bulat yang diberi taburan daging cincang hingga sayur-sayuran seperti tomat, bawang, hingga paprika dan kayu manis.

Qatayef

3
Photo Source:  sades taste zone
Makanan yang satu ini populer banget di daerah Arab saat Bulan Ramadhan. Qatayef yang berbentuk seperti dumpling berisi cream dan juga kacang ini memang cocok banget dijadikan hidangan berbuka karena rasanya.

Baklava

4
Photo Source:  Natasha's Kitchen
Kalau orang-orang di daerah Turki biasanya mengonsumsi baklava disaat berbuka puasa. Baklava yang terbuat dari roti berlapis yang dibeli lapisan madu, dan juga potongan kacang yang menjadikan rasanya manis.

Aseeda

5
Photo Source:  Titli's Busy Kitchen
Makan makanan manis setelah berbuka puasa memang cocok banget karena bisa memberi tenaga ekstra. Makanya, orang di Lybia doyan banget sama aseeda yang terbuat dari tepung yang dibentuk membulat dengan air, butter, dan juga madu karena rasa manisnya yang pas.

Zalabia

6
Photo Source:  Onionin
Terbuat dari tepung dan punya rasa manis seperti donat, zalabia menjadi makanan wajib saat berbuka puasa di Algeria, lho. Biasanya zalabia ini dikonsumsi bersama dengan teh sehabis berbuka puasa, dan biasa dibagikan di masjid-masjid.

Foul

7
Photo Source:  Arabic Zeal
Sementara menu foul merupakan makanan khas orang Syria yang biasanya disantap setiap Jumat, juga di bulan Ramadhan untuk menu berbuka puasa. Foul yang terbuat dari campuran kacang-kacangan, hingga bawang dan tomat dengan olive oil ini nikmat dimakan dengan roti.