Sign In

Search

6 Restoran Paling Ramai Diburu Sehabis Belanja di Pasar Baru

August 07, 2017 17:12
Bakso Rusuk Samanhudi
Pasar Baru merupakan salah satu daerah yang punya kawasan kuliner yang paling sering diburu. Nggak heran sih, kebanyakan kuliner di sini telah berdiri sejak lama dan kenikmatannya seakan tak lekang oleh waktu. Kali ini, Qraved buatkan list 6 restoran favorit banyak orang di Pasar Baru. 
Kedai bakmi ini banyak diincar para pencinta daging babi. Satu porsi mie-nya dihidangkan dengan bakso, pangsit rebus, jamur, dan potongan daging babi merahnya yang melimpah. Buat kamu yang nggak pengen makan berat, ada juga siomay babinya yang juicy lho. Mantap!
Kelezatan bakso rusuk Samanhudi memang nggak perlu diragukan lagi. Satu porsi baksonya dihidangkan dengan tulang rusuk sapinya yang gurih dan mantap. Tekstur baksonya juga kenyal dan terasa dagingnya. Yang makin bikin enak, daging sapinya yang lembut dan empuk nggak susah untuk dipisahkan dari tulangnya. Jadi kamu nggak bakal ribet saat makan.
Kedai bakmi lain yang juga sudah sangat terkenal bahkan melegenda adalah Bakmi Gang Kelinci. Restoran yang telah ada sejak tahun 1957 ini menyajikan tekstur mie-nya yang kenyal menjadi kenikmatan yang hakiki ketika dimakan dengan potongan sayur, jamur, dan sayur segarnya. Nggak ketinggalan kerupuk pangsitnya yang memberikan sensasi crunchy!
Jalan-jalan ke Pasar Baru kurang afdol kalau nggak mampir makan di Soto Padang H. Mangkuto. Restoran yang telah ada sejak tahun 1966 ini memang terkenal dengan sotonya yang kaya rempah. Nggak cuma sotonya saja, ada juga sate Padangnya juga yang nggak kalah mantap. 
Kelezatan restoran dengan menu Chinese ini terlihat dari restorannya yang nggak pernah sepi pengunjung. Banyak banget menu-menu juara yang bisa kamu cicipi di sini, mulai dari udang telur asin, bakmi goreng Haka, hingga lumpia udangnya. Duh, ngebanyangin menunya aja udah bisa bikin perut kerucukan nih! 
Pengen makan kalap setelah puas berbelanja di Pasar Baru? Medan Ria bisa jadi alternatif pilihan yang tepat sih. Ada banyak banget menu yang bisa kamu cicipi di sini, mulai dari ayam goreng, kari kambing, dendeng, hingga sop buntut. Oh iya, jangan lupa untuk mencicipi gulai kepala ikan yang menjadi menu andalan di sini.