Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Restoran Korea di Surabaya Yang Harus Kamu Coba

alcander alonzoalcander alonzo
6 Restoran Korea di Surabaya Yang Harus Kamu Coba1
6 Restoran Korea di Surabaya Yang Harus Kamu Coba
Wabah ketagihan makanan Korea bukan cuma melanda Ibu Kota Jakarta saja, saking kuatnya arus makanan Korea, sampai-sampai restoran makanan Korea juga jadi menjamur di Surabaya. Restoran makanan Korea di Surabaya juga beragam, ada yang  mengkhususkan ke satu makanan saja seperti kimchi, tapi ada juga yang memang spesialis Korean Barbeque. Penasaran apa saja restoran makanan Korea yang jadi favorit di Surabaya? Yuk, simak daftarnya berikut ini;
Myoung Ga Restoran Korea Yang Bikin Kamu Lupa Kalau Lagi di Surabaya2View All Photos
Photo Source:  kulinersby
Sebagai salah satu restoran Korea pertama di Surabaya, Myoung Ga punya suguhan menarik terhadap makanan Korea. Makanan disini hampir sama enaknya kayak kalau kamu coba makanan di Korea sana. Kalau ke Myoung Ga kudu cobain bite sized friend chicken dengan bumbu korea yang pedas manis, dan yang bikin tambah nikmat adalah ayamnya diolesi keju mozzarella yang banyak banget. Yang unik di Myoung Ga, misalkan kamu sudah selesai makan, kamu akan dikasih cotton candy gratis sebagai complimentary dessert.
D. Jang Gem Restoran Korea Yang Bikin Kamu Lupa Kalau Lagi di Surabaya3View All Photos
Photo Source:  sethlui
Interior D’Jang Gem sendiri sudah menjiwai banget aura Korea-nya, mulai dari arsitekturnya hingga furniture-furnitur yang melengkapi restoran ini. Di D’Jang Gem ada menu Korea yang berkuah, jadi pas kalau kamu ingin yang hangat-hangat. Untuk menu berkuah, kamu harus pesan Galbi Tang, isinya beberapa iga sapi yang lembut bermandikan kuah kaldu sapi. Super gurih!
Bang Bang Bang Restoran Korea Yang Bikin Kamu Lupa Kalau Lagi di Surabaya4View All Photos
Photo Source: 
Makanan yang enak biasanya diselingi dengan kegiatan finger lickin’ good alias jilatin jari-jari yang kena bumbu makanan tersebut. Nah, finger lickin good bisa banget kejadian kalau kamu makan ayam goreng ala Korea di Bang Bang Bang. Rasa paling favorit untuk ayam gorengnya sendiri adalah ‘Fantastic Baby’ yang memakai saus bawang putih. Ayamnya yang besar dengan kulit yang renyah jadi pasangan yang pas untuk dimakan dengan nasi putih panas.
Samwon House Restoran Korea Yang Bikin Kamu Lupa Kalau Lagi di Surabaya5View All Photos
Photo Source:  inijie
Layaknya rumah ala Korea dengan makanan khas Korea tentunya, Samwon House punya pilihan menu yang cocok buat kamu yang belum pernah makan makanan Korea. Dolsot Bibimbapnya yang dimasak sempurna dengan telur mata sapi setengah matang bakal bikin kamu jadi fans makanan Korea. Bibimbap ditambahin gochujang, sesame oil, dan juga bawang putih, lengkap sudah wisata kuliner makanan Korea-mu.
Gojumong Restoran Korea Yang Bikin Kamu Lupa Kalau Lagi di Surabaya6View All Photos
Photo Source:  kulinersby
Memang gak banyak yang menawarkan rasa makanan Korea yang orisinil, tapi Gojumong punya jawabannya. Disini semua disajikan ala makanan korea tradisional, jadi bukan fusion Korean. Soksoe Wagyu Bulgogi pas dan nikmat banget kalau kamu lagi ngidam wagyu dengan bumbu Korea asli, kalau mau menu lain, Tteokpokki-nya juga gak kalah enak, apalagi dicampur dengan irisan bawang Bombay yang manis karena proses karamelisasi.
Magal Korean BBQ 6 Restoran Korea di Surabaya Yang Harus Kamu Coba7View All Photos
Photo Source:  laurangelia
Ini dia yang diburu-buru oleh pecinta makanan Korea di Surabaya. Magal yang memang spesialis barbeque makanan Korea benar-benar bisa bikin kamu ngiler dengan barbeque setnya. Menu barbequenya yang paling direkomendasikan adalah Jinkotsal, yaitu daging sapi yang memiliki tekstur lembut. Yang beda dari griller di Magal adalah, griller kamu dikelilingi oleh nasi bercampur telor, jadi selagi kamu memasak daging, kamu juga sambil membakar nasi telurnya. Yum!