Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Negara Dengan Kuliner Termurah di Dunia

Chandra WijayaChandra Wijaya
6 Negara Dengan Kuliner Termurah di Dunia1
6 Negara Dengan Kuliner Termurah di Dunia
Bagi para pelancong, terutama backpacker sejati, menjelajahi sejumlah tempat menarik tanpa merogoh kocek terlalu besar, sudah pasti bisa memberi kepuasan tersendiri. Dan salah satu syarat untuk travelling dengan bujet ekonomis adalah mencari negara-negara dengan kuliner yang enak, sekaligus murah. Dan selain Indonesia, di enam negara ini kamu bisa jalan-jalan sambil makan-makan enak tanpa bikin kantong bolong. 

India

2
Photo Source:  makemytrip
Kalau pas kecil dulu kamu suka nonton film India, pasti sering penasaran dengan adegan pemainnya yang tampak dengan lahap menyantap berbagai hidangan. Contohnya saat makan roti canai yang disobek-sobek, kemudian dicampur kuah kari yang berisi daging. Tentu bikin penasaran banget, kan! Dan sebagai informasi, makanan-makanan street food di negara iini terbilang sangat terjangkau. Kebanyakan sekitar 20 rupee (1 rupee= Rp 199 rupiah) seperti rajma chawal, momos, juga egg curry. Bahkan, ada juga menu litti chokha yang kisarannya 15 rupee. Kamu nggak perlu khawatir kehabisan uang hanya untuk makan di sini. 

Malaysia

3
Photo Source:  ytimg
Yang kedua adalah negara dengan kebanggaan Menara Petronas. Para traveller pasti nggak asing lagi, negara ini punya sejuta makanan super enak dengan harga yang ramah di kantong. Sebut saja nasi lemak, nasi kandar, nasi daun pisang, mee siam, semuanya bikin penasaran. Untuk makan di restoran saja, kira-kira hanya seharga Rp 99.000 dan kamu sudah bisa dapat sekitar tiga menu. Mantap! 

Moldova

4
Photo Source:  YouTube
Negara perbatasan Romania dan Ukraine juga tak jarang dijadikan spot menarik para pemburu pemandangan indah. Di negara ini berbagai tanaman dan hewan sangat melimpah, makanya harga makananya pun terjangkau. Untuk makan di restoran, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 70 moldovan leu (sekitar Rp 45 ribu). Dengan catatan, kamu harus hindari makan ikan karena keterbatasan pasokannya, dan sudah pasti harganya juga lumayan mahal. 

Pakistan

5
Photo Source:  Pinterest
Siap-siap kaget saat tahu harga makanan di sini! Harganya sangat ramah di kantong, sangat cocok untuk traveller yang mencari tempat makan yang mematok harga dengan jelas. Makanan khas negara ini merupakan campuran gaya India dan Timur Tengah, serta unik-unik pula. Lihat saja foto ini, jadi penasaran ya! Harga-harga makanannya pun paling cuma berkisar sekitar 100- 500 PKR (1 PKR = Rp 127). 

Vietnam

6
Photo Source:  AloTrip.com
Apalagi Vietnam, negara ini luar biasa terjangkau, apalagi sajian makanannya menggoda semua. Untuk makan di restoran saja, harga menu hanya sekitar 40000 dong (1 dong = Rp 0,58). Belum lagi street food-nya yang jauh lebih murah. So, siapkan space perut yang banyak!

Thailand

7
Photo Source:  anediblemosaic
Asyiknya saat liburan ke negara Thailand, kamu bakal disuguhkan dengan rentetan makanan street food yang enak. Mulai dari penyajian hingga kreasinya, semua pemandangan itu jarang kita temukan di Indonesia. Selain itu kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk makan, bahkan di restoran sekalipun banyak yang terjangkau. Untuk street food, kamu cukup merogoh kantong sekitar 30-50 baht (1 baht= Rp 381).