Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran

Karina MarpaungKarina Marpaung
 6 Sajian Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran1
hipbottles
Setelah terlena dengan aneka makanan berlemak dan manis saat Lebaran, waktunya untuk memikirkan cara agar timbangan berat badan tidak terus bertamah. Tenang, beberapa sajian berikut ini dapat mengembalikan berat badanmu ke kodrat ideal. Ingin tahu makanan apa saja yang dapat membantumu menurunkan berat badan setelah Lebaran? Simak ulasan berikut ini!  

Garlic Tea

 6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran2
Photo Source:  drinkmanila
Seperti dilansir dari Boldsky, campuran teh, bawang putih, madu, parutan jahe, dan perasan jeruk lemon dapat membakar lemak dan mempercepat proses metabolisme. Ramuan ini juga dapat meningkatkan kesehatan liver dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dan melancarkan peredaran darah.

Jahe

 6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran3
Photo Source:  hipbottles
Meminum satu hingga dua gelas air perasan jahe setiap hari dapat mengurangi lemak pada perut. Selain itu, air perasan jahe juga ampuh melancarkan pencernaan, mengontrol kadar lemak jahat dalam tubuh, dan mencegah kram perut saat menstruasi. Klik di sini untuk mengetahui cara pembuatannya.

Kunyit

 6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran4
Photo Source:  fitomatoes
Siapa bilang kunyit hanya bisa digunakan untuk membuat opor ayam? Nyatanya, menjadikan campuran dua sendok makan kunyit dengan semangkuk oat sebagai menu sarapan serta memadukannya dengan pola makan sehat dan olahraga dapat mempercepat proses pembakaran  lemak pada perut dan membantu menurunkan berat badan.

Cuka Apel

 6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran5
Photo Source:  ayaofbrooklyn
Cuka apel juga terbukti ampuh menurunkan berat badan. Cukup konsumsi campuran dua sendok cuka apel, dua sendok madu, dan 1/2 liter air setiap 30 menit sebelum makan, maka kamu akan mendapatkan perubahan signifikan pada bobot tubuhmu.  

Walnut

 6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran6
Photo Source:  20kitchenamsterdam
"Ngemil" lima buah walnut per hari dapat membuat perutmu terasa lebih kenyang sehingga ampuh menekan nafsu makan berlebih. Tentu saja, hal ini mampu membantumu menurunkan berat badan yang melonjak usai menyantap ragam makanan berlemak saat Lebaran.

Jus Pisang

 6 Makanan Biar Berat Kembali Ideal Sehabis Lebaran7
Photo Source:  mister_almond
Mengonsumsi jus yang terdiri dari campuran satu buah pisang ukuran sedang, satu sendok makan flaxseed, dua sendok makan jahe bubuk, dan delapan sendok makan yogurt rendah lemak setiap pagi sebelum sarapan dapat membantu menurunkan bobot tubuhmu. Jangan lupa padukan kebiasaan ini dengan olahraga teratur minimal 45 menit setiap hari.