Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Kebiasaan UNIK yang Dilakukan Orang Indonesia Saat Makan

PitacilyPitacily
6 Kebiasaan UNIK yang Dilakukan Orang Indonesia Saat Makan - Main Photo
memes.com
Setiap negara pasti punya yang namanya "kebiasaan." Dan kebiasaan orang Indonesia itu sebenarnya unik banget kalau kita telaah lebih dalam lagi. Apalagi kebiasaan saat makan. Pasti pernah kan denger percakapan kayak gini:

"Temenin gue makan yuk!"

"Lah, kan lo tadi udah makan bakso"

"Perut gue Indonesia kali! Belum makan namanya kalo belum kena nasi"

Yang kayak gitu tuh kebiasaan unik orang Indonesia. Nih, Qraved masih punya lima kebiasan lain yang orang Indonesia lakukan saat makan. Penasaran?

Belum makan kalau belum makan nasi

Nasi putih - anoocooks.wordpress.com
Photo Source: anoocooks.wordpress.com
Persis percakapan di atas tadi, orang Indonesia selalu merasa ada yang kurang kenyangnya tanpa asupan nasi. Padahal baru aja ngabisin semangkuk bakso atau mie ayam. Rasanya kenyang, tapi tetep ada yang kurang. Mungkin karena dari dulu sampai sekarang, Indonesia termasuk negara penghasil beras terbesar. Jadi gak heran lah kalau belum makan nasi, ya sama dengan belum makan.

Kerupuk mana kerupuk?

Kerupuk - en.wikipedia.org
Photo Source: en.wikipedia.org
Makan di rumah atau di restoran, rasanya tidak lengkap tanpa kriuknya kerupuk. Kerupuk putih, kerupuk udang, kerupuk bawang, kemplang, rambak, kerupuk kulit dan berbagai kerupuk lainnya pasti akan menemani lauk makanan orang Indonesia. Tapi sebenarnya, ngegadoin kerupuk pun enak kan ya Qravers?

Walaupun udah kepedesan, tapi tetep nambah sambal

Sambal - janetdeneefe.com
Photo Source: janetdeneefe.com
Sama derajatnya dengan kerupuk, sambal pun adalah makanan pendamping yang paling di cari di restoran. Kalau kata orang sih, "makan sampai keringetan karena kepedesaan berarti sukses makannya!"

Udah gitu kan katanya lidah orang Indonesia itu lebih sadis daripada lidah orang barat. Eh maksudnya bukan omongannya yang sadis.. tapi ketahanannya terhadap rasa pedas.

Pake tangan aja ah!

Food - www.tabloidbintang.com
Photo Source: www.tabloidbintang.com
Siapa yang suka makan pake tangan? Kamu Indonesia banget berarti! Bule aja kadang sampe heran ngeliat kita-kita pada makan pake tangan. Beuh! Padahal mereka belum tau aja kelezatannya. Kalau menurut Qraved, ada dua makanan yang wajib dimakan pake tangan:

1. Nasi padang

2. Fast food - fried chicken

Menurut kamu ada lagi gak?

"Makan mie itu enaknya ditambah nasi!" -Truly Indonesian

Indomie + Nasi - www.keepo.me
Photo Source: www.keepo.me
Balik lagi ke nasi. Ini agak aneh tapi entah kenapa kok enak. Makan mie, pake nasi. Bisa Indomie atau mie yang biasa kamu temukan di nasi uduk gitu. Kalau di negara lain, mie adalah makanan utamanya. That's it. Tapi kalo di Indonesia, mie + nasi adalah makanan utamanya.

"Kulit ayamnya buat terakhir ah!" *kemudian disisihkan* *kemudian dimakan teman*

Ayam - firstwefeast.com
Photo Source: firstwefeast.com
Save the best for last. Dan ini yang paling aneh. Nyisihin lauk yang paling enak buat dimakan paling terakhir. Salah satunya kulit ayam. Mungkin biar berasa 'happy ending' kali ya. Tapi banyak juga ah kasus nyisihin buat dimakan paling terakhir, eh malah dimakan sama temen yang emang iseng. Gak jadi deh happy ending-nya.