Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Jenis Nasi yang Cuma Bisa Ditemukan di Indonesia

Iqra RabikaIqra Rabika
Jenis Nasi yang Cuma Bisa Ditemukan di Indonesia1
The Little Green Spoon
Sebagai negara yang masyarakatnya banyak mengonsumsi nasi, Indonesia tentu saja nggak hanya punya menu nasi putih saja. Kecintaan banyak orang pada nasi jugalah yang melatarbelakangi terciptanya banyak kreasi nasi bermunculan dan cuma ada di Indonesia saja! Apa saja ya? 

Nasi Kuning

2
Photo Source:  Dasoe Cafe & Resto
Selain nasi putih, Indonesia juga punya nasi kuning. Nasi dengan warna kuning ini memang dibuat dari nasi putih dan diberi kunyit  plus santan sehingga warnanya menjadi kuning. 

Nasi Uduk

3
Photo Source:  wikipedia
Nah, kalau yang satu ini sih warnanya memang putih juga layaknya nasi putih, namun nasi uduk memiliki rasa dan juga bau yang nikmat karena ditambah santan dan menu lainnya. Bahkan, makan nasi uduk dengan telur saja sudah enak banget, lho!

Nasi Kucing

4
Photo Source:  resepnyaumi.blogspot.com
Walau namanya nasi kucing, nasi ini bukan untuk kucing kok. Yang dimaksud di sini adalah nasi yang disajikan dengan porsi yang sangat sedikit. Walaupun namanya agak ageh, tenang saja, rasa nasi kucing ini enak dan harganya murah!

Nasi Aking

5
Photo Source:  Katkit.co
Nah, kalau nasi yang satu ini sih biasanya nggak dimakan. Nasi aking merupakan kerak nasi yang biasanya sering dijadikan makanan ternak atau dijadikan bahan kerupuk. 

Nasi Goreng

6
Photo Source:  The Little Green Spoon
Kalau yang satu ini semua juga pasti sudah tau dong? Nasi putih yang diberi kecap dan digoreng ini sudah menjadi favoritnya banyak orang bahkan bule juga banyak yang suka, lho!
Jadi, sebagai orang Indonesia kamu suka jenis nasi yang mana nih?