Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Fakta Mengejutkan Tentang Garam Pink Dari Himalaya

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Hal yang Mesti Kamu Ketahui Tentang Garam Berwarna Pink Dari Himalaya1
5 Fakta Mengejutkan Tentang Garam Pink Dari Himalaya
Selain warnanya yang mengundang perhatian, garam berwarna pink dari dataran Himalaya ini menyimpan banyak manfaat yang mungkin bakal mengejutkan banyak orang. Namun di sisi lain, masih ada kontroversi tentang sisi baik dari garam pink ini. Mau tahu lebih jauh? Yuk, simak 5 fakta berikut ini!

Membantu Masalah Pernafasan

2
Photo Source:  fitlife
Menurut Lung Institute, garam bersifat antibakteri, antiinflamasi, melonggarkan lendir yang berlebihan dan mempercepat pembersihan lendir, menghilangkan patogen di udara seperti serbuk sari, dan menurunkan kadar IgE (sistem kekebalan tubuh yang peka terhadap kelenjar).

Menyeimbangkan pH Tubuh

3
Photo Source: 
Garam pink Himalaya yang kaya akan kandungan mineral dapat membantu menyeimbangkan kadar pH tubuh karena garam pink Himalaya mengandung sodium dan juga elektrolit lainnya makanya garam ini memiliki efek langsung pada pH darah.

Melancarkan Pencernaan

4
Photo Source:  @medicalnewstoday
Dengan garam pink Himalaya, kamu dapat membuat larutan jenuh yang mengandung air murni dan garam Himalaya. Menurut praktisi kesehatan alami seperti Dr. Mark Sircus, ini dapat membantu proses pencernaan.

Membantu Tidur Lebih Baik

5
Photo Source:  @medicalnewstoday
Garam laut Himalaya disebut-sebut membantu tidur lebih nyenyak karena kandungan mineralnya yang tinggi. 

Masih Diperdebatkan Oleh Beberapa Ilmuan

6
Photo Source:  @saltsense
Meskipun dipercayai memiliki berbagai manfaat kesehatan, hal ini masih diperdebatkan. Dilansir Time, data ilmiah menunjukan memang ada ion positif yang dikeluarkan oleh garam berwarna pink ini. Namun meskipun terasa lebih nikmat dan lebih mahal, beberapa ilmuan percaya bahwa garam ini memiliki kandungan yang sama dengan garam dapur hanya saja terlihat lebih cantik tentunya.