Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Bubur yang Nggak Pernah Absen di Bulan Puasa

Ganesha WandaGanesha Wanda
bubur puasa1
witagivika
Variasi menu berbuka nggak melulu dessert atau minuman manis saja. Aneka bubur dari berbagai daerah di Indonesia ini juga bisa jadi pilihan nikmat untuk menuntaskan lapar. Buat yang penasaran cita rasanya, cek saja ulasan aneka bubur berikut yang sepertinya tidak pernah absen kehadirannya di bulan puasa. 

Bubur Sumsum

2
Photo Source:  noble house
Bubur yang satu ini memang nggak pernah absen kehadirannya di bulan puasa nih! Diberi nama sumsum karena warnanya yang putih seperti sumsum tulang. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras dan campuran santai sehingga menghasilkan bubur bertekstur lembut. Sajian bubur ini juga ditambahkan saus gula merah dan santannya memberikan rasa manis dan legit pada buburnya. Nikmat banget nih untuk disantap pada saat berbuka.  

Bubur Kacang Hijau

3
Photo Source:  Resep Masakan Nusantara
Bubur kacang hijau juga enak untuk dijadikan menu manis berbuka puasa. Selain enak, kacang hijau juga baik untuk tubuh karena mengandung zat gizi dan serat yang tinggi. Jadi baik untuk melancarkan pencernaan. Nggak cuma enak dinikmati pada saat hangat, tapi bubur kacang hijau dingin juga bisa melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

Bubur Candil

4
Photo Source:  bisikan.com
Candil pada umumnya terbuat dari campuran ubi dan tepung ketan sehingga memiliki tekstur kenyal dan agak sticky. Perpaduan antara candil dan santannya menghadirkan rasa manis yang bisa bikin kamu ketagihan. Nggak cuma bisa di makan sendirian, candil juga enak kalau kamu padukan dengan bubur sumsum.  

Bubur Manado

5
Photo Source:  wikipedia
Siapa sih yang nggak suka bubur satu ini. Bubur khas Manado ini berisi campuran bahan sayur-mayur ini juga pas dinikmati untuk berbuka karena rasanya yang gurih dan porsinya mengenyangkan. Yang bikin makin spesial, ada juga taburan ikan asinnya yang memberikan sensasi crunchy pada saat memakan buburnya. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi kenikmatan bubur manado sebagai menu berbuka puasa, kamu bisa ke Beautika aja nih!

Bubur Mutiara Sagu

6
Photo Source:  namamade
Satu lagi nih sajian bubur yang selalu hadir di bulan puasa. Nggak cuma orang dewasa, bubur yang satu ini juga digemari anak-anak karena warnanya yang cantik dan rasanya yang manis. Jadi jelas saja bubur satu ini sering diburu di bulan puasa.