5 Bakso Ukuran Raksasa Yang Harus Kamu Coba Sebelum Mati!

Siapa yang nggak tahu bakso? Makanan yang memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa ini mudah sekali dijumpai di berbagai belahan Indonesia. Bahkan mungkin Indonesia punya banyak sekali penjual bakso, yang akhirnya membuat para penjual bakso berputar otak dan membuat berbagai kreasi bakso. Salah satunya adalah bakso berukuran tidak lazim, bakso raksasa atau bakso jumbo. Berikut adalah 5 bakso ukuran raksasa yang harus kamu coba sebelum mati! Simak ulasannya dibawah.

SEE ALSO: 10 Bakso yang Minta Digigit Sekarang Juga

Bakso Klenger D.I. Yogyakarta

bakso

Photo source: kompas.com

Dalam bahasa Jawa klenger berarti sudah nggak mampu lagi/ mabuk/ teler, yang berarti bakso ini bisa membuat kekenyangan dan tidak mampu lagi untuk melahap makanan. Saat ke Yogyakarta kamu bisa mampir ke warung bakso Klenger di Jalan Wahid Hasim 296, Nologaten, Kab. Sleman.  Di warung bakso ini semua orang menyantap bakso dengan menggunakan pisau besar.  Pembeli juga bisa memilih ukuran bakso yang mereka inginkan, mulai dari bakso biasa, bakso sebesar 250 gram, 500 gram, 1 kilogram, 2 kilogram, 3 kilogram, hingga yang paling berat 5 kilogram.  Harga bakso di sini dibanderol dengan harga Rp 17,000 untuk yang ukuran biasa dan Rp 600,000 untuk yang berukuran 5 kilogram. Silakan kamu pilih sendiri deh mau beli yang mana.

Bakso Astagfirullah Bandung

bakso

Photo source: liputan6.com

Bakso yang satu ini memang akan buat kamu terkejut dan istigfar karena ukurannya. Ibu Sumarmi (72) pemiliki dari Bakso Astagfirullah atau Bakso Laman ini bilang sudah berjualan bakso sejak tahun 1985 tapi baru tahun 2015 bikin bakso berukuran kepala orang dewasa.  Harga bakso di sini adalah Rp 25,000/ mangkuk untuk ukuran biasa dan Rp 150,000 untuk ukuran kepala orang dewasa. Buat yang mau ke Bandung bisa coba untuk rasain bakso ini di Jalan Sukawarna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Bakso Kerikil Jahanam Pasuruan

bakso

Photo source: wartabromo.com

Pasuran, jawa Timur juga punya bakso dengan ukuran raksasa bernama Bakso Kerikil Jahanam. Warung bakso ini terdaoat di jalur utama Surabaya – Malang, tepatnya di Jalan Mukibat, Kecamatan Purwosari, Pasuran. Warung ini punya 3 menu unik yaitu menu Kenyang 25 Jam, Kenyang Seumur Hidup dan Menu Kenyang Dunia Akhirat. Harga bakso di sini mulai dari Rp 10,000 sampai Rp 50,000. FYI nih Qravers, dalam sehari warung ini bisa menghabiskan 12 kwintal daging sapi dan memperoleh uang setidaknya Rp 12 juta.

Bakso Bola Dunia Ciputat

bakso

Photo source: mulpix.xom

Orang Ciputat juga punya bakso ukuran raksasa loh. Pemilik warung bakso ini Bapak Haji Nasir bilang kalau dia punya cetakan bakso khusus sebesar bola dunia atau globe. Satu porsi bakso bola dunia ini dibanderol dengan harga Rp 90,000 yang bisa dimakan untuk 9 orang. Bakso bola dunia punya diameter 20 cm dan berat 750 gram. Nah kalau mau nyobain bakso berukuran bola dunia ini kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Pajajaran Nomor 2, Pamulang. Habis makan disini jangan lupa olahraga ya, kebayang kan kolesterolnya.

Bakso Basset Bogor

bakso

Photo source: ekaputriamdela.wordpress.com

Bakso yang satu ini bisa dibilang sebagai pelopor bakso berukuran besar. Bakso Basset Bogor terletak di Jalan Tentara Pelajar, Gang Pahlawan, Cimanggu, Bogor. Basset merupakan akronim dari “Bakso Solo Asli Enak Tenan” yang artinya bakso asli Solo yang enak sekali. Warung bakso yang sudah berdiri sejak 38 tahun ini menjual bakso dengan ukuran dan harga yang bervariasi mulai dari Rp 19.000. Nah, kalau ke Bogor sempatin untuk datang ke Bakso Basset yang orang artikan juga sebagai Bakso Setan karena ukurannya yang jumbo.

Let us know what you think?

  • Post Comment
    Cancel