Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Spot Kaya Street Food yang Bikin Liburan ke Vietnam Makin Seru

Audrey AndiniAudrey Andini
4 Spot Kaya Street Food yang Bikin Liburan ke Vietnam Makin Seru1
Shutterstock
Sudah beli tiket pesawat ke Saigon, Vietnam buat liburan dalam waktu dekat ini? Selain bikin list tempat-tempat wisata yang akan didatangi, kawasan yang kaya street food pun jangan sampai dilupakan. Biar kamu nggak tersesat di sana, Qraved pun merekomendasikan 4 tempat yang kaya street food di Saigon. Saatnya berburu makanan enak! 

Van Kiep Street

2
Photo Source:  Vietnam Coracle
3
Photo Source:  One Week Notice
Terletak di perbatasan Phu Nhuan dan distrik Binh Thanh, Van Kiep Street menyajikan beragam hidangan Vietnam yang menu-menunya begitu menggoda untuk dicoba. Serunya lagi, Van Kiep street berada di dekat area paling ramai di Saigon.
Hidangan yang diperlihatkan pun beragam dari phở, bánh canh cua, bánh mì, bánh xèo, bún mắm, bún bò Huế, bún chả, nem nướng, dan chè. Jalan ini sangat digandrungi anak muda Vietnam. Kalau mengunjungi jalan ini, jangan lupa mampir ke Quán 104 yang memiliki spesialisasi grilled octopus.

Su Van Hanh Street

4
Photo Source:  Vietnam Coracle
5
Photo Source:  vnsplorer
Sư Vạn Hạnh adalah jalan yang panjang dan ramai terletak di antara jalan Ngô Gia Tự dan Nguyễn Chí Thanh. Jalan ini penuh sesak dengan makanan jalanan yang sangat menggoda. Uniknya lagi, daerah ini didominasi oleh beberapa blok apartemen bergaya Soviet. Warung makan, pedagang, restoran, kafe, dan bar berjajar di jalan, semuanya di bawah bayang-bayang kompleks apartemen yang sudah tua. 
Hidangan khas jalanan ini adalah bánh xèo (crepes gurih dengan daging babi dan taoge). Puluhan tempat menyajikan hidangan kecil yang dimasak di atas nampan melingkar ini.  Salah satu spot populer menjual bánh xèo adalah 004 Lô H. Selain itu, coba juga mì vịt tiềm (mie telur dengan bebek dengan kuah aromatik) di spot bernama Tai Phát.  Nggak usah pusing memilih pencuci mulut karena jalan ini penuh dengan berbagai pilihan dessert.

Vinh Khanh Street

6
Photo Source:  Vietnam Coracle
7
Photo Source:  ngonblog
Selanjutnya ada Vĩnh Khánh Street yang merupakan salah satu tempat paling populer di Saigon untuk mencari seafood. Setiap malam, tempat ini dipenuhi anak muda berkelompok yang berkerumun menikmati kerang, kaki kepiting, bersama bir. 
Kamu bisa mengarah ke restoran Ốc Oanh yang merupakan ahlinya seafood dengan porsi besar, seafood segar, dan pelayanannya yang efektif. Meskipun harga sedikit mahal namun sesuai dengan rasanya. Jangan lupa coba juga ốc hương ràn muối ớt (fried sea snails dengan garam dan lada) dan sò điệp nướng mỡ hành (grilled scallop dengan daun bawang dan kacang) yang banyak kamu temui jika mengunjungi jalan yang satu ini.

Phan Van Han Street

8
Photo Source:  Vietnam Coracle
9
Photo Source:  diepskitchen
Jalan panjang dan sempit ini menghubungkan dua arteri terbesar Saigon. Meski tidak terlalu luas, kawasan Phan Văn Hân street dipenuhi dengan kedai street food murah dan favorit penduduk setempat dan mahasiswa dari universitas terdekat. Kawasan ini berada tepat di seberang Thị Nghè Channel, dan memiliki suasana lokal yang kental. 
Salah satu spot yang ramai dikunjungi ada di area Lương Ký Mì Gia yang menjual mì vịt tiềm (mie kuning dengan marinated duck) yang wajib banget dicoba saat mengunjungi area ini.