Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Permen Jadul yang Bikin Kamu Selalu Terbayang Masa Lalu

Ganesha WandaGanesha Wanda
10 Permen Jadul yang Bikin Kamu Selalu Terbayang Masa Lalu1
tokopedia
Walaupun jajanan zaman sekarang nggak terhitung jenisnya, tetap saja kenangan akan jajanan masa lalu tidak pernah terhapus waktu. Dan buat anak 90-an, 10 permen jadul berikut ini bisa bikin kamu selalu terbayang masa lalu. 

Permen Cincin

2
Photo Source:  mbokjajan
Permen yang berbentuk cincin berlian ini memang menggemaskan banget! Biasanya permen ini sering diburu oleh anak perempuan. Permennya punya bermacam rasa buah-buahan, ada jeruk, lemon, strawberry, hingga blackcurrant.

Magic Pop

3
Photo Source:  kaskus
Nggak kalah seru, permennya dengan sensasi meledak-ledak  saat dimasukkan dalam mulut ini juga pasti nggak bisa lupa dari ingatan. Hmm, jadi seperti mendapatkan sensasi kembang api di dalam mulut yaa!

Hot Hot Pop

4
Photo Source:  tokopedia
Permen kaki berwarna merah ini pasti dulu dapat dengan mudah kamu temukan di kantin-kantin SD nih. Rasanya yang manis dan segar memang bisa bikin banyak anak ketagihan. Serunya lagi, lidah kamu akan berwarna sangat merah nih setelah memakannya. 

Big Babol

5
Photo Source:  tokopedia
Kalau yang satu ini permen karet yang tergolong keren di kalangan anak kecil dulu karena memang harganya terbilang lebih mahal dibandingkan permen karet pada umumnya. Wajar aja sih, karena tekstur karetnya yang lebih tebal, selain itu rasa manis buah strawberry pada permen karetnya juga lama hilang. 

Tac Strawberry

6
Photo Source:  mbokjajan
Permen berbungkus kecil dengan isi butiran permen strawberry ini juga enak banget. Selain enak, permen yang ini juga murah banget. Dulu dijual seharga 100 perak aja lho! Sekarang masih ada nggak ya? 

Mega Choco Eyeglasses

7
Photo Source:  bukalapak
Permen cokelat yang berbentuk seperti kacamata ini juga nggak kalah hits lho! Bentuknya yang bulat pipih dengan dibungkus seperti obat banyak anak yang pura-pura memakanannya seperti memakan obat nih. Kira-kira kamu dulu begitu juga nggak?

Permen Milkita

8
Photo Source:  tokopedia
Permen susu yang satu ini dulu juga hits banget dan punya beberapa pilihan rasa, ada cokelat, strawberry, dan melon. Dengan tagline-nya "3 permen milkita setara dengan segelas susu", banyak anak yang mencampurkan permen milkitanya ke segelas air dan berharap bisa menjadi susu nih. Gimana kamu salah satunya juga nggak?

Choyo Choyo

9
Photo Source:  sobatngemil
Duh, cokelat yang satu ini juga jadi bikin kangen masa lalu nih. Ada dua pilihan cokelatnya, yang cokelat rainbow dan cokelat aja. Yang bikin gemesnya lagi, cokelatnya hadir bersama sendok kecil untuk memakan cokelatnya. 

Permen Telur Cicak

10
Photo Source:  tempo
Dinamakan telur cicak bukan karena memang terbuat dari telur cicak, lho! Ini lebih karena bentuknya yang bulat lonjong kecil layaknya telur cicak. Permennya yang berwarna-warni nyentrik membuat banyak anak tertarik. Biasanya permennya terbuat dari biskuit atau cokelat. Enak banget deh kalau jadi camilan. 

Jagoan Neon

11
Photo Source:  manggadget
Siapa yang masih ingat permen yang bisa membuat lidah kamu berwarna ini? Berasa jagoan nih abis memakannya!