Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Pasang Makanan ini di Takdirkan Untuk Bersama

Iqra RabikaIqra Rabika
Makanan Ini di Takdirkan Bersama1
deposit photo
Gak hanya manusia aja yang punya pasangan yang ditakdirkan bersama dan bisa bikin satu sama lain jadi lebih baik nih, makanan juga ada yang emang ditakdirkan bersama dan akan lebih baik manfaatnya disaat mereka bersama. Makanya nih Qraved bakalan ngasih tau kamu makanan sehat apa aja yang punya pasangan dan bikin makanan itu jadi lebih sehat saat digabungkan bersama. Baca terus ya artikel ini!

Apel dan Cokelat Hitam

Makanan Ini di Takdirkan Bersama2
Photo Source:  deposit photo
Mungkin kamu agak aneh saat baca ini pertama kali, masa iya sih apel di makan dengan cokelat hitam bisa jadi lebih sehat? Nah, apel yang mengandung enzim catechin dan antioksidan quercetin yang ada di cokelat hitam ini dapat bekerja maksimal saat dipadukan dan bisa meningkatkan imunitas, menstimulasi kerja otak, dan mengurangi resiko kanker lho! Wow!

Oatmeal dan Jus Jeruk

Makanan Ini di Takdirkan Bersama3
Photo Source:  deposit photo
  Oatmeal dan jus jeruk itu selain enak kalo bersama, juga ternyata bisa meningkatkan sistem pencernaan kamu, dan membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Ini dikarenakan, oatmeal dan jus jeruk merupakan sumber Phenols yang sempurna.

Daging Babi dan Kubis Brussel

Makanan Ini di Takdirkan Bersama4
Photo Source:  deposit photo
Buat kamu yang doyan babi, pasti tau betapa berlemaknya daging babi tapi justru itu kan yang bikin daging babi enak banget? Walaupun berlemak banget, daging babi itu mengandung zat Selenium yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker lho. Nah, pasangan dari daging babi yang sempurna adalah kubis brussel nih, karena mengandung zat Sulforaphane yang bisa meningkatkan keefektifan Selenium hingga 13 kali lipat. 

Tomat dan Ati

Makanan Ini di Takdirkan Bersama5
Photo Source:  deposit photo
Ati merupakan sumber zat besi yang bagus banget buat tubuh kamu, namun gak gampang terserap dengan baik tanpa adanya vitamin C. Nah, makanya ati ini sempurna banget kalo dipasangkan dengan tomat yang kaya akan vitamin C. Makanya kalo abis makan pecel ayam dengan ati, jangan lupa dimakan ya lalapan yang ada tomatnya!

Parsley dan Lemon

Makanan Ini di Takdirkan Bersama6
Photo Source:  deposit photo
Parsley dan Lemon emang udah ditakdirkan bersama. Vitamin C yang terkandung di lemon bisa meningkatkan penyerapan zat besi yang lebih baik begitu juga sebaliknya. Nah, vitamin C yang terserap lebih baik ke aliran darah bisa meningkatkan imun kamu lho!

Sayuran dan Yogurt

Makanan Ini di Takdirkan Bersama7
Photo Source:  deposit photo
Yogurt alami yang kaya akan kalsium ini akan bekerja dengan sempurna jika di kombinasikan dengan sayuran seperti wortel atau seledri nih. Sayuran ini bisa membatu penyerapan kalsium yang lebih baik sehingga bisa meningkatkan fungsi perut kamu.

Alpukat dan Bayam

Makanan Ini di Takdirkan Bersama8
Photo Source:  deposit photo
Buat yang lagi diet, duo alpukat dan bayam ini bakalan bikin sistem pencernaan kamu jadi lebih baik nih. Bayam yang mengandung vitamin A dan juga Lutein sempurna banget dipadukan dengan lemak yang ada di alpukat. Tau kan, kalo sistem pencernaan lancar berarti kamu juga bisa langsing lebih cepat?

Teh Hijau dan Lemon

Makanan Ini di Takdirkan Bersama9
Photo Source:  deposit photo
Minum teh hijau dengan lemon gak hanya enak di lidah aja, tapi juga enak buat kesehatan kamu. Teh hijaun yang bisa membuat daya tahan tubuh lebih baik ini emang takdir banget sama lemon yang bisa meningkatkan efek dari teh hijau itu sendiri. 

Minyak Olive dan Tomat

Makanan Ini di Takdirkan Bersama10
Photo Source:  deposit photo
Biasanya kalo kamu makan masakan Italia pasti menggunakan minyak olive dan juga tomat kan? Nah, dua bahan tersebut tuh emang tercipta untuk satu sama lain karena perpaduan antara minyak olive dan juga tomat bisa mengurangi penyakit cardiovascular. Kandungan Lycopene yang ada pada tomat akan terserap lebih baik saat dipadukan dengan lemak yang terdapat pada minyak olive. 

Daging dan Rosemary

Makanan Ini di Takdirkan Bersama11
Photo Source:  deposit photo
Daging emang sumber protein yang penting untuk tubuh, tapi harus hati-hati dalam mengolahnya. Karena apabila, daging dimasak dengan cara di bakar atau di goreng yang tidak benar bisa menimbulkan efek karsinogenik yang justru gak bagus untuk tubuh. Nah, tapi efek ini bisa di hindari dengan menggunakan rosemary sebelum memasak daging. Rosemary yang mengandung antioksidan dapat mencegah pembentukan zat-zat yang gak bagsu selama daging dimasak.