Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Semangat Kolaborasi Cita Rasa Asli Indonesia Sepanjang 2020

Iqra RabikaIqra Rabika
Cita Rasa Asli Indonesia  - Photo 1
Semangat Kolaborasi Cita Rasa Asli Indonesia Sepanjang 2020
Dari semua yang terjadi di 2020, Cita Rasa Asli Indonesia menjadi hal yang patut dipertahankan dan dijaga. Hal inilah yang membuat terwujudnya kolaborasi rasa yang dimulai sejak mei 2020 dengan para Chef dan juga Barista dengan Semangat Kolaborasi Asli.
2
Photo Source:  Kopi Bojo
3
Photo Source:  Bebek BKB
Mulai dari kolaborasi dengan Viki Rahardja, Barista profesional yang turut membuat menu kopi Asli Indonesia menjadi lebih kreatif dan lebih modern, lalu kolaborasi dengan Chef Juna Rorimpandey yang membuat menu kuliner Asli dengan rempah-rempah nusantara menjadi Mahakarya hingga Barista profesional Muhammad Aga berbagi rekomendasi tempat kopi Asli Indonesia yang mendunia.
4
Photo Source:  Qraved
Barista Viki Rahardja pun berkolaborasi dengan berbagai restoran dalam membuat menu kopi Asli Indonesia menjadi lebih modern, seperti di Kopi Oey dengan menu koffie ssoesoe, dan soesoe asli kurma keponakan, lalu di Kode In dengan menu kopi susu dan ketan susu pisang asli, Kopi Bojo dengan es klepon asli yang unik, hingga dengan Coveelo Coffee & Cakery dengan menu kopi susu asli pisang dan pisang ijo.
5
Photo Source:  Qraved
Tidak ketinggalan Chef Juna pun memiliki kolaborasi menu Asli Indonesia dengan Bebek BKB dengan menu bebek asli minahasa sirang dabu dabu yang amat lezat. Daging bebek yang digoreng garing dengan sambal dabu dabu yang dibuat dari Bahan Asli yang segar membuat cita rasa masakan jadi amat istimewa.
6
Photo Source:  Say Something Coffee
7
Photo Source:  Soto Bu Tjondro
Melewati pertengahan tahun, kolaborasi rasa tetap berjalan untuk tetap mengobarkan Semangat Kolaborasi Asli Indonesia dengan berkolaborasi dengan berbagai profesional terbaik di bidangnya seperti, Chef Chandra Yudasswara, Barista Ovie Kurniawan, Barista Evani Jesslyn, Barista Viki Rahardja, dan profesional lainnya sebagai narasumber.
Berbagai kolaborator dari berbagai latar belakang ini membuat pemahaman tentang Cita Rasa Asli Indonesia menjadi lebih dipandang luas dan tidak hanya melalui makanan Asli Indonesia saja namun juga dari karya seni, cerita sejarah, hingga perjalanan di kota-kota Indonesia.
8
Photo Source:  Qraved
Kolaborasi antara Chef Chandra Yudasswara dengan restoran Soto Bu Tjondro telah menciptakan menu ayam bakar pedas dan juga nasi bakar pedas yang memberikan pilihan santapan lezat untuk dinikmati di restoran ini. Chef Chandra juga berkolaborasi dengan Ropang OTW bersama dengan Barista Viki Rahardja membuat menu varian roti panggang dan kopi. Lalu ada Chef Agus Sasirangan yang berkolaborasi dengan Warung Wakaka dan membuat menu Nasi Cumi yang nikmat.
Selain dari sisi kuliner, ada juga kolaborasi seni dengan Ilustrator Addy Debil dengan Ropang OTW yang mendobrak bahwa kolaborasi cita rasa tidak hanya terbatas pada makanan.
9
Photo Source:  Qraved
Kolaborasi juga datang dari para profesional yang memberikan inspirasi untuk bisa menciptakan kreasi Cita Rasa Asli Indonesia dengan menggunakan Bahan Asli yang mudah didapat dan juga dibuat dirumah. Seperti Barista Viki Rahardja bersama penggiat kopi, Novita Mutiara Jelita yang memberikan inspirasi kreasi kopi dan ide camilan Asli Indonesia yang cocok jadi temen ngopi dari Chef Chandra Yudassawara bersama Chef Agus Sasirangan.
Dari semua Kolaborasi ApresiAsli yang ada di tahun 2020, mulai dari sisi kuliner, seni sampai dengan inspirasi dalam berkreasi, dapat membuktikan bahwa semangat kolaborasi dan berkarya untuk dapat mempertahankan Cita Rasa Asli Indonesia bisa berasal dari berbagai aspek dan individual. Karena yang terpenting adalah semangat, fokus, dan pantang menyerah dalam memberikan yang terbaik.