Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kreasi Menu Bebek Olahan Asli Indonesia Kolaborasi Chef Juna dan Bebek BKB

Happy Ferdian Happy Ferdian
Indonesian - Photo 1
Source: Chef Juna
Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis kuliner di Indonesia berkembang sangat pesat. Di saat bersamaan, cita rasa asli Nusantara juga turut populer dan kian menyandingkan diri sejajar dengan berbagai hidangan internasional.
Jakarta sebagai sebuah mega kota menjadi pusat dari sebagian besar pergerakan kuliner dalam negeri, yang ditandai dengan menjamurnya tempat makan modern pengusung cita rasa asli Indonesia.
2
Photo Source:  Bebek BKB
Seperti Bebek Kepahiang Babase (BKB) misalnya, yang berhasil menempatkan diri sebagai 'pembeda' dalam peta persaingan restoran bebek. Merek ini mengusung semangat asli pada beragam menunya, di mana terinspirasi dari tradisi kuliner asli Sumatera bagian tengah, tepatnya di Bengkulu.
Sajian andalannya bernama sama dengan merek restorannya, di mana kata "kepahiang" merujuk pada keluwak asli Bengkulu. Ini adalah bahan utama yang menjadikan olahan bebek setempat berwarna hitam, memiliki tekstur daging lembut, dan rasa rempah yang menyerap sempurna hingga ke tulang.
Keunikan sajian bebek BKB yang menggunakan bebek asli Indonesia dengan kualitas premium ini-lah yang dapat membuat BKB berkembang sangat pesat, dan telah mendapat sertifikat halal dari MUI. Kreativitasnya yang asli terus digali dari waktu ke waktu, menghasilkan menu-menu tidak hanya lezat, namun berkesan.
3
Photo Source:  Chef Juna
Kini, BKB berinovasi menggandeng Chef Juna untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang berbagai kelezatan kuliner asli Indonesia. Inspirasinya berasal dari tanah kelahiran sang maestro kuliner di Sulawesi, di mana pedas dan segar adalah karakter utamanya.
Kreasi tersebut menghasilkan kelezatan asli Indonesia yang tertuang dalam menu Bebek Asli Minahasa Sirang Dabu Dabu yaitu Bebek Goreng Asli Sulawesi dan Sambal Dabu-Dabu. Perpaduan kedua menu itu akan tersedia di seluruh cabang BKB.
4
Photo Source:  Bebek BKB
5
Photo Source:  Bebek BKB
Menu ini menyajikan daging bebek yang digoreng garing khas BKB dengan bumbu gurih pedas, serta ditambah daun pandan untuk meningkatkan keharumannya. Ditemani dengan sambal dabu-dabu asli Manado yang terkenal akan tekstur dan rasa segarnya. Perpaduan keduanya memberikan cita rasa asli yang unik dan memanjakan lidah.
6
Photo Source:  Chef Juna
Menu kolaborasi ini merupakan penggabungan karakter story bebek Maliki BKB yang gemar berkuliner keliling Indonesia dan Chef Juna yang diharapkan dapat mengobati rindu akan kuliner Manado mengenalkan kuliner khas Manado terhadap khalayak luas.
Menurut Chef Juna, pemilihan dua menu spesial tersebut adalah bagian dari misinya untuk mengenalkan lebih luas tentang kelezatan berbagai kuliner asli Manado yang merupakan tanah leluhurnya.
Begitupun dari sisi BKB, kolaborasi dengan Chef Juna merupakan bagian dari semangat merek tersebut untuk selalu terdepan dalam berinovasi mengenalkan kelezatan asli Indonesia kepada publik, tentu dengan tetap mempertahankan karakter asli mereka yang tampak pada bahan baku, rempah yang digunakan, serta konsistensi dalam memuaskan lidah pelanggan.