Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Keseruan JKTGO yang Jelajahi Kuliner Kekinian Asli Indonesia

Iqra RabikaIqra Rabika
JKTGO, Kuliner Kekinian, Asli Indonesia, Pasta Padang, Senyata, Bebek BKB, Ayam Koplo - Photo 1
Keseruan JKTGO yang Jelajahi Kuliner Kekinian Asli Indonesia
Kamu tipe yang pantang pulang sebelum cobain makanan enak yang lagi happening? Nah, hadirlah JKTGO sebagai guide book buat kamu yang lagi cari rekomendasi tempat makan baru dengan menu yang unik dan layak dicoba.
Petualangan JKTGO dimulai dari tugas mereka untuk mencari restoran baru setiap hari pas masih kerja di media swasta. Akhirnya, dibuatlah portal JKTGO supaya bisa bantu lebih banyak orang buat cari tempat hangout.
Kuliner Asli Indonesia di Mata JKTGO
Kisah dibentuknya JKTGO ini erat kaitannya dengan makanan asli Indonesia. “Kuliner asli Indonesia itu tentunya adalah kreasi turun temurun yang sudah mendarah daging di Indonesia. Dibuat dengan bahan asli juga cara asli supaya bisa menghadirkan kualitas terbaik. Itulah kuliner asli Indonesia menurut JKTGO.”
2
Photo Source:  Qraved
Walau JKTGO sudah cobain beragam macam kuliner, mulai dari western sampai fusion, JKTGO tetap punya soft spot buat makanan asli Indonesia. “Karena masakan Indonesia itu nggak monoton. Itu yang paling seru dari masakan asli Indonesia. Di setiap kota maupun di setiap restoran, selalu ada ciri khas makanan yang selalu bisa bikin kita kagum.”
Makanan Kekinian Asli Indonesia Favorit JKTGO
Ada banyak banget konsep menu asli Indonesia yang dimodifikasi lagi menjadi menu modern, tapi nggak semuanya sepenuhnya berhasil. “Sebagian berhasil buat menu kekinian asli Indonesia yang nagih, tapi sebagian lagi masih terkesan biasa saja.”
Bagi JKTGO, tren kuliner kekinian inspirasi masakan Indonesia ini bisa terus berkembang karena masyarakat selalu excited untuk cobain hal baru. The biggest challenge adalah gimana caranya ubah mindset orang soal menu makanan yang sudah familier di memori mereka. Menu kekinian asli Indonesia juga harus unik dan original, baik secara visual maupun rasa.
Pasta Padang
3
Photo Source:  Qraved
Salah satu menu kekinian asli Indonesia yang wajib banget kamu cobain versi JKTGO adalah Angel Hair Dendeng Balado dari Pasta Padang, nih. Siapa sangka kenyalnya spaghetti jika dipadukan dengan pedasnya saus balado dan potongan dendeng bisa pecah banget di lidah, bahkan sejak suapan pertama. “Ini the best one, wangi banget dan cabenya fresh! Oily-nya pas juga, like literally drooling writing this review”.
Senyata Indonesian Restaurant
4
Photo Source:  Qraved
Nah, udah pernah cobain ayam opor bakar, belum? Ayam Opor Bakar adalah salah satu menu spesial yang cuman ada di Senyata. Menu ini punya cita rasa yang otentik banget khas Indonesia. Restoran yang mengangkat konsep “peacefulness is a luxury” ini menawarkan tempat makan yang bisa membuatmu betah banget serasa di rumah sembari menyantap makanan rumahan di tengah sibuknya Senopati.
Bebek BKB
5
Photo Source:  Qraved
Tempat rekomendasi untuk menikmati makanan khas Indonesia selanjutnya adalah Bebek BKB. Salah satu menu yang wajib masuk list makanan favorit adalah Bebek Kepahiang. Menu andalan di Bebek BKB yang punya ciri khas warna kulit bebek yang kehitaman dan daging kemerahan hasil proses marinasi selama 24 jam dengan penggunaan belasan bumbu khas nusantara. Dagingnya juga lembut banget, lho, dengan kadar lemak yang rendah, cocok banget untuk jadi santapan kuliner dengan keluarga.
Ayam Koplo
6
Photo Source:  Qraved
Buat pecinta ayam, ada Ayam Koplo nih yang punya sajian geprek series dengan nasi wangi khas masakan Indonesia. Geprek Series di Ayam Koplo punya keunikan pada penyajiannya, lho. Di menu ini, ayam gepreknya dipotong dadu dengan paduan telur orak-arik dan kremes yang bisa menggoyang lidah dalam setiap suapnya. Untuk nasinya, Ayam Koplo menyediakan varian nasi wangi yang kaya akan rempah nih cocok banget dipaduin sama ayam geprek dengan sambal original yang pedasnya nendang atau varian sambal matah yang nggak kalah pedasnya dengan aroma yang pastinya khas, ya. Untuk saat ini, Ayam Koplo yang ada dalam naungan Hangry sudah punya lebih 40 outlet nih yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Sebagai multi-brand virtual restaurant pertama di Indonesia, Hangry udah punya puluhan ribu penikmat lho.
Tertarik untuk langsung pesan dan mencoba semua rekomendasi mahakarya kuliner kekinian asli Indonesia di akhir pekan ini? Nggak usah jauh-jauh, delivery aja langsung makanan asli kekinian ini kerumah kalian ya!