Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Rekomendasi Restoran Buat Kamu yang Ingin Menikmati Kuliner Asli Indonesia

Iqra RabikaIqra Rabika
kuliner Indonesia, restoran kekinian, restoran autentik, nongkrong - Photo 1
5 Rekomendasi Restoran Buat Kamu yang Ingin Menikmati Kuliner Asli Indonesia
Restoran yang mengusung konsep kekinian memang udah menjamur ya dimana-mana. Keaslian ide dari sang pemilik membuat setiap restoran punya daya tariknya masing-masing. Dibawah ini ada lima rekomendasi restoran khusus buat kamu yang mau cobain kuliner asli Indonesia.
2
Photo Source:  Djajan Street
Djajan Street
Dari kafe dengan konsep jalanan di Petamburan, Jakarta Barat ini kamu bisa pesan secangkir kopi atau wedang buat teman nugas atau kerja di rumah. Seperti konsep asli yang digaungkan kafe ini “Asli itu segala sesuatu yang berasal dari bahan-bahan alami dengan tidak adanya bahan campuran buatan” jadi setiap minuman dan makanan yang ditawarkan benar-benar dari rempah asli ya seperti pada salah satu menu wedang mereka yaitu Racikan Si Mbok yang terbuat dari perpaduan jahe merah, kencur, serai, jeruk nipis dan gula batu yang cocok banget buat menghangatkan badan di malam hari. Menu signature yang lain ada Racikan Mbah Kakung, Racikan Bapak, Racikan Pak RT, dan Racikan Mantan-ku yang rasanya pasti nggak kalah enak karena terbuat dari rempah pilihan dan di proses langsung ketika di order.
3
Photo Source:  Kopi Lima Detik
Kopi Lima Detik
Buat kamu yang doyan ngopi langsung aja yuk order Kopi Lima Detik yang ada di Jakarta. Tempatnya memang cozy banget tapi kopinya juga nggak kalah menarik lho. Sama seperti namanya, Kopi Lima Detik, harapannya kopi yang disajikan bisa habis dalam waktu 5 detik karena kenikmatannya. Pelayanan dari coffee shop ini juga juara deh, pasti bakal bikin kamu nyaman. Keaslian ide yang dituangkan dalam setiap menunya dijamin bisa bikin kamu pengen lagi dan lagi. Signature menu yang wajib kamu coba ada Kopi Susu Rum Regal, Kopi Susu Lima Detik Original, dan One on One atau Split Shot, single espresso plus picollo. Menu espresso based yang best seller juga harus masuk daftar favorit kamu nih, ada Cappucino dan Moccachino khas Kopi Lima Detik.
4
Photo Source:  Bukit Nurmala Cafe
Bukit Nurmala Cafe
Buat warga Bogor, ada rekomendasi kafe yang harus dicoba nih. Kafe ini dibangun dengan konsep sensasi kesunyian dan lokasinya ada di atas perbukitan yang terkenal dengan pesona alamnya yang fresh banget. Seperti definisi asli menurut kafe ini, “asli itu yang berarti kenyataan”, Bukit Nurmala Cafe menawarkan ketenangan nyata seperti yang bisa kamu temuin di alam bebas. Menu-menu yang ditawarkan juga nyata enaknya kok, ada Nasi Ayam Penyet Sambel Ijo dan Nasi Goreng Kecombrang yang bisa langsung kamu order dari rumah. Buat yang suka ngopi juga bisa nih pesan menu Apresiasli mereka, ada Kopi Susu BNC (Cappucinno) dan Kopi Asli BNC (Americano).
5
Photo Source:  Pecah Kopi
Pecah Kopi
Tempat ngopi yang berlokasi di Rumah Batik Komar, Bandung, bisa dibilang cukup unik karena disini kamu bisa menyesap secangkir kopi dikelilingi pesona kain batik. Keunikan konsep ini berawal dari keinginan sang pemilik untuk memperkenalkan batik sebagai salah satu keaslian budaya Indonesia. ”Ketika Budaya dan Rasa Luruh jadi Satu” merupakan slogan yang diusung oleh Pecah Kopi yang berani memadukan unsur batik dengan keaslian cita rasa kopi Indonesia. Salah satu menu yang harus masuk ke daftar favorit kamu yaitu Es Pecah Kopi, salah satu menu best seller yang pastinya nggak boleh kelewat ya buat di cobain.
6
Photo Source:  Pupuk Bawang
Pupuk Bawang
Buat kamu yang lagi di Kota Batu, ada rekomendasi restoran menarik nih buat kamu. Di Pupuk Bawang kamu nggak cuma bisa nikmati kuliner khas Indonesia tapi juga rasain segarnya udara Kota Batu, karena restoran ini menggabungkan konsep wisata kuliner dan alam. Kamu bisa order masakan khas Jawa seperti Nasi Goreng Jawa dan Mie Klunthoeng. Buat kamu yang nggak mau makan berat, bisa juga cicipi Tempe Mendoan dan Tahu Petis khas Pupuk Bawang sambil minum Wedank Uwuh atau Kopi Tubruk Lokal.
Kulineran berikutnya mau cobain yang mana nih? Jangan lupa selipkan menu-menu dari restoran rekomendasi diatas ke list kuliner kamu selanjutnya ya.