Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Keseruan Apresiasli yang Hype Banget dan Nggak Boleh Dilewatkan

Iqra RabikaIqra Rabika
lomba artikel, merchandise, menu kolaborasi, apresiasli - Photo 1
4 Keseruan Apresiasli yang Hype Banget dan Nggak Boleh Dilewatkan
Dengan suksesnya Apresiasli di tahun 2020, Qraved kembali mengangkat Apresiasli di tahun 2021. Memang kalau bahas cita rasa asli Indonesia itu nggak ada habisnya, apalagi ditambah dengan berbagai kegiatan seru Apresiasli bersama para kolaborator ternama di Indonesia. Kamu nggak perlu khawatir ketinggalan, kok. Berikut ini catatan Apresiasli yang merangkum semua kegiatan kita sejak awal tahun 2021.
Kolaborasi Konten Kuliner Kekinian Asli Indonesia
Qraved sempat mengundang Tjoek Widharyoko, owner dari Ropang OTW, dan JKTGO sebagai narasumber dari 2 artikel Apresiasli. Tjoek jadi sosok inspiratif yang sukses mengangkat kuliner Indonesia jadi menu kekinian yang disukai banyak orang, nih. Begitu juga dengan JKTGO yang suka review makanan asli Indonesia yang disajikan dengan cara unik. Nggak cuma ngomongin makanan favorit mereka aja, tetapi kita juga bahas soal apa itu makanan kekinian asli Indonesia dan trennya di Indonesia.
Buat kamu yang berminat buka usaha kuliner kekinian, kamu bisa langsung baca cerita dan tips menarik seputar bisnis F&B dari Tjoek di sini. Sementara buat yang lagi cari rekomendasi tongkrongan seru ditambah menu makanan kekinian asli Indonesia yang bikin nagih, JKTGO sudah sediain guide-nya untuk kamu.
2
Photo Source:  Qraved
Kolaborasi Menu Apresiasli
Untuk bisa benar-benar mengapresiasi cita rasa asli Indonesia, pastinya nggak afdol kalau kita belum ngeluarin menu-menu kolaborasi Apresiasli yang enak. Nah, kamu nggak akan kehabisan pilihan karena Apresiasli sudah meluncurkan sekitar 100 menu kolaborasi di 150 outlet nasional yang tersebar di hampir seluruh Sumatra dan Jawa.
3
Photo Source:  Qraved
Salah satunya nih seperti Es Kopi Asli Pulen dan Es Kopi Asli Vespa racikan Viki Rahardja untuk Arah Kopi. Khusus menggunakan biji kopi asli Indonesia, Viki juga menambahkan bahan khas Nusantara seperti gula aren dan pandan ke dalam 2 menu kopi ini. Selain itu, ada juga Es Kopi Senang Hati dari Warunk Upnormal yang merupakan perpaduan espresso, serbuk lemon tea, jeruk, dan longan yang segar.
4
Photo Source:  Qraved
5
Photo Source:  Qraved
Hanasaka juga mengeluarkan kopi signature Kyoto Irish Cream yang merupakan single shot espresso yang ditambah cinnamon infused water, vanilla cream, whipped cream, dan topping bubuk kayu manis, rempah khas Indonesia. Nggak kalah enak, ada menu dessert Apresiasli dari Raminten, yaitu Ice Cream Goreng Raminten dengan 3 rasa es krim (coklat, stroberi, vanilla) digoreng dalam adonan roti garing ditabur meses dan keju.
6
Photo Source:  Qraved
Kompetisi Artikel
Dengan Apresiasli, kita juga mau mengapresiasi karya-karya terbaik melalui kompetisi artikel yang diusung oleh Qraved dan JKTGO. Kompetisi ini dibuka untuk umum sejak 28 April-8 Juni 2021. Untuk kompetisi ini, tema yang diangkat adalah Kuliner Asli Indonesia.
7
Photo Source:  Qraved
Saat ini, sudah ada 9 artikel pilihan yang membahas topik menarik seputar menu asli Indonesia, fakta menarik kuliner Nusantara, dan sejarah makanan tradisional. Contohnya seperti artikel tentang enaknya Pisang Goroho Goreng Sambal Roa sampai Warung Kopi Klotok di Jogja, selengkapnya bisa kamu cek di sini.
Kolaborasi Merchandise Desain Popomangun
8
Photo Source:  Qraved
Kapan lagi nih bisa nyobain menu kolaborasi Apresiasli sambil beli kaos merchandise yang cakep banget? That’s right, di 150 outlet yang menjual menu kolaborasi Apresiasli, kamu juga bisa membeli merchandise kaos dengan desain dari Popomangun. Tersedia 4 pilihan desain dengan quote yang kocak dan ngena dari 4 kolaborator utama kita, yaitu Viki Rahardja, Arsal Bahtiar, Joe Adimara, dan tentu saja Popomangun.
9
Photo Source:  Qraved
Kaos berbahan 100%25 katun dan produksi konveksi asli Indonesia, Popomangun juga mengambil pola kekinian hasil inspirasi kekayaan alam Nusantara. Jumlahnya terbatas lho, hanya 2.000 kaos saja! Buruan, jangan sampai kehabisan karena kamu bisa beli paket spesial seharga Rp50.234 untuk 1 menu Apresiasli + 1 merchandise kaos.
Sepanjang tahun 2021 ini, Apresiasli menjadi sarana untuk terus berkarya. Baik itu dalam bidang kuliner maupun seni, kita semua bisa menunjukkan cita rasa asli Indonesia yang nggak tertandingi. Tunggu acara seru dan menarik selanjutnya dari Qraved, ya!