Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Kafe Betawi - banner 0Kafe Betawi - banner 1Kafe Betawi - banner 2
4.01 reviews
Hours 10:00 - 21:30Open Now

Menu of Kafe Betawi

Kafe Betawi - menu 0
Kafe Betawi - menu 1
Kafe Betawi - menu 2
Kafe Betawi - menu 3
Kafe Betawi - menu 4

Photos of Kafe Betawi

Kafe Betawi 1126920
Kafe Betawi 1075218
Kafe Betawi 990252
Kafe Betawi 987979
Kafe Betawi 1177459
Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda Show Map >
www.kafebetawi.com
Opening Hours
Sun - Thu 10:00 - 21:45, Fri - Sat 10:00 - 22:45
Description
With Modernization Of International Food Everywhere, We Go Back To Ancestor Tradition Of Cooking Nature’S Best Ingredients. Tucked In One Of The Capital'S Biggest Malls, Kafe Betawi Is A Great Dining Option No Matter How Large Your Party. Betawi Literally Means Native Jakartan, And The Menu Offers Variety Of Jakartan Culinary Delights. Stylish Street Food In Jakarta, Kafe Betawi Has Actually Become One Of The Few Places In The City To Try Such Classic Jakarta Street Foods. Kafe Betawi Serves Wonderfully Homely Versions Of Street Foods Native To Java.
Services
AC
Accept Credit Cards
Book Online
Go Food
Parking Area
Take Away
Free Wifi
Halal

Reviews of Kafe Betawi

Load placeholder

Kafe Betawi - priska nathalia
priska nathalia
1 photos2 reviewsAug 19, 2015
simply delicious and unique taste
Kafe Betawi - @kafebetawi_id
@kafebetawi_id
in InstagramFeb 7, 2018
Buat Abang dan Mpok kite mau sedikit ngasih info nih.. makanan khas dari Sunda Nyang namanye Batagor.. BATAGOR singkatan dari Baso Tahu Goreng, siapa sih yang ga tau makanan khas tanah Sunda ini ? makanan nyang terbuat dari Ikan Tenggiri namun sekarang berkembang ke batagor berbahan udang, ayam, daging dan Sayur sebagai bahan dasarnye dan dibumbui komplit dengan saus kacang seperti layaknye Siomay Bakso Tahu nyang rasanye 'Chruncy' banget di mulut di tambah sensasi saus kacang nyang bikin tambah mantap rasanye, nahh tunggu ape lagi, buru deh datang ke Kafe Betawi terdekat di kota anda. Jalan - Jalan ke ciawi, Perginya Ama bang awa Jangan lupe mampir ke Kafe Betawi, Makanannye enak jiwa. #batagor #khastradisional #sunda #rabu #wonderfulindonesia #makanantradisional #enakbanget #tahugoreng #baksogoreng
Buat Abang dan Mpok kite mau sedikit ngasih info nih.. makanan khas dari Sunda Nyang namanye Batagor.. BATAGOR singkatan dari Baso Tahu Goreng, siapa sih yang ga tau makanan khas tanah Sunda ini ?

makanan nyang terbuat dari Ikan Tenggiri namun sekarang berkembang ke batagor berbahan udang, ayam, daging dan Sayur sebagai bahan dasarnye dan dibumbui komplit  dengan saus kacang seperti layaknye Siomay Bakso Tahu nyang rasanye 'Chruncy' banget di mulut di tambah sensasi saus kacang nyang bikin tambah mantap rasanye, nahh tunggu ape lagi, buru deh datang ke Kafe Betawi terdekat di kota anda.

Jalan - Jalan ke ciawi,
Perginya Ama bang awa
Jangan lupe mampir ke Kafe Betawi,
Makanannye enak jiwa.

#batagor #khastradisional #sunda #rabu #wonderfulindonesia #makanantradisional #enakbanget #tahugoreng #baksogoreng
Kafe Betawi - @kafebetawi_id
@kafebetawi_id
in InstagramJan 25, 2018
Abang dan Mpok ada Nyang tau nggak ame Sekoteng?  Sekoteng ini merupakan minuman asli dari Jawa Tengah dengan rasa jahe nyang khas dan umumnye dihidangkan dalam kondisi masih panas. Untuk bahan lain nyang umumnye dicampurkan ke dalam sekoteng seperti, kacang tanah, kacang hijau, potongan roti, dan masih banyak lagi. Umumnye, sekoteng ini dihidangkan pada malam hari. Selain itu, biasanye sekoteng dijual keliling dengan cara menggunakan gerobak pikul. Bagi orang Jawa, sekoteng ini merupakan singkatan dari “nyokot weteng” nyang dalam bahase Indonesianye berarti “menggigit perut”. Sekoteng ini memiliki cita rasa nyang hangat dan berasal dari rebusan gula merah dan juga jahe. Namun ternyata sekoteng ini sebenarnye merupakan hindangan tradisi dari Cina. Alasan kenapa sekoteng ini sebenarnye merupakan hidangan dari Cina karena istilah dari sekoteng sendiri sebenarnye berasal dari bahase Hokkian “su ko thung” atau “si guo tang yang berarti sup empat buah-buahan. Di Cina sendiri, minuman sekoteng ini terdiri dari empat buah nyang dikeringkan, yakni dari kacang amandel, buah jail, kelenkeng, dan biji teratai. Di Indonesia, su ko thung sulit untuk dilafalkan sehingga lebih dikenal dengan nama sekoteng. Namun selain penamaannye nyang menjadi berbeda, bahan-bahan pembuat minuman sekoteng ini juga sangat berbeda. Hal ini disebabkan sekoteng nyang ada di Indonesia diisi dengan bahan-bahan nyang sudah disesuaikan dengan buah atau biji-bijian nyang ada di Indonesia. Sejarahnya, su ko thung ini sudah dikonsumsi sejak masa Dinasit Qin (221-226 SM) tepatnye sejak masa kaisar Qin Shi Huang. ( Lama juge Yee... Usia sekoteng ) Pada masa itu, minuman ini merupakan minuman untuk kesehatan, bisa membuat pencernaan lebih baik, serta minuman pernghangat tubuh. Pas nih buat cuaca nyang lagi ujan begini, dan juga buat Abang Mpok Nyang lagi kurang enak badan biar seger seger lagi. Nahh.. tunggu apalagi ayoo.. Temukan sekoteng di Kafe Betawi nyang terdekat di kota anda, dan nikmatin juga diskon 10% - 30% dari Kartu Credit Bank BNI. #sekoteng #makanantradisional #kulinernusantara #indonesiafood #musimhujan #kamis #wonderfulindonesia #sehat #bni #enak #nusantara
Abang dan Mpok ada Nyang tau nggak ame Sekoteng? 
Sekoteng ini merupakan minuman asli dari Jawa Tengah dengan rasa jahe nyang khas dan umumnye dihidangkan dalam kondisi masih panas. Untuk bahan lain nyang umumnye dicampurkan ke dalam sekoteng seperti, kacang tanah, kacang hijau, potongan roti, dan masih banyak lagi.

Umumnye, sekoteng ini dihidangkan pada malam hari. Selain itu, biasanye sekoteng dijual keliling dengan cara menggunakan gerobak pikul. 
Bagi orang Jawa, sekoteng ini merupakan singkatan dari “nyokot weteng” nyang dalam bahase Indonesianye berarti “menggigit perut”. Sekoteng ini memiliki cita rasa nyang hangat dan berasal dari rebusan gula merah dan juga jahe. Namun ternyata sekoteng ini sebenarnye merupakan hindangan tradisi dari Cina.

Alasan kenapa sekoteng ini sebenarnye merupakan hidangan dari Cina karena istilah dari sekoteng sendiri sebenarnye berasal dari bahase Hokkian “su ko thung” atau “si guo tang yang berarti sup empat buah-buahan.

Di Cina sendiri, minuman sekoteng ini terdiri dari empat buah nyang dikeringkan, yakni dari kacang amandel, buah jail, kelenkeng, dan biji teratai. Di Indonesia, su ko thung sulit untuk dilafalkan sehingga lebih dikenal dengan nama sekoteng.

Namun selain penamaannye nyang menjadi berbeda, bahan-bahan pembuat minuman sekoteng ini juga sangat berbeda. Hal ini disebabkan sekoteng nyang ada di Indonesia diisi dengan bahan-bahan nyang sudah disesuaikan dengan buah atau biji-bijian nyang ada di Indonesia.

Sejarahnya, su ko thung ini sudah dikonsumsi sejak masa Dinasit Qin (221-226 SM) tepatnye sejak masa kaisar Qin Shi Huang. ( Lama juge Yee... Usia sekoteng )  Pada masa itu, minuman ini merupakan minuman untuk kesehatan, bisa membuat pencernaan lebih baik, serta minuman pernghangat tubuh.

Pas nih buat cuaca nyang lagi ujan begini, dan juga buat Abang  Mpok Nyang lagi kurang enak badan biar seger seger lagi.

Nahh.. tunggu apalagi ayoo.. Temukan sekoteng di Kafe Betawi nyang terdekat di kota anda, dan nikmatin juga diskon 10% - 30% dari Kartu Credit Bank BNI.

#sekoteng
#makanantradisional
#kulinernusantara
#indonesiafood
#musimhujan
#kamis 
#wonderfulindonesia 
#sehat 
#bni 
#enak 
#nusantara
Kafe Betawi - @kafebetawi_id
@kafebetawi_id
in InstagramJan 5, 2018
Siape nih nyang suka ame gado-gado? Makanan khas Indonesia nyang satu ini memang sangat lezat. Bagaimana asal-usul munculnya gado-gado? Gado-gado memang makanan Indonesia yang kaya karena di dalamnya terdapat berbagai campuran bahan, mulai dari sayuran, tahu, tempe, kentang, kecambah, dan lontong. Dengan disiram bumbu kacang dan diaduk rata, jadilah makanan yang sangat enak. Jika dilihat dari bahannya, makanan ini memang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Gado-gado bisa membuat kenyang karena mengandung energi, karbohidrat, dan lemak. Selain itu, makanan ini juga mengandung protein,  kalsium, fosfor, dan zat besi, serta vitamin A. Wah, sehat ya! Asal-usul Tidak ada yang bisa memastikan dari mana asal gado-gado. Ada yang mengatakan bahwa makanan ini adalah kuliner khas Jakarta, dibuktikan dengan lagu populer dari Jakarta yang berjudul “Gado-Gado Betawi” pada tahun 1950an. Versi lain menyebutkan, gado-gado adalah modifikasi dari pecel Jawa yang bercampur dengan budaya Tionghoa, yang sejak dulu disukai oleh Belanda. Selain asal makanan, tidak ada juga yang tahu pasti mengapa nama makanan ini “gado-gado”. Ada yang mengatakan, nama ini diambil dari kata “digado” yang artinya dimakan tanpa nasi. Nah, gado-gado memang tidak dimakan bersama nasi karena sudah ada lontong di dalamnya. Namun, bagaimanapun asal-usulnya, gado-gado tetap kuliner Indonesia yang udah ada pada abad ke - 20 yang tetep enak dan patut kita banggakan. Nahh.. penasaran kan ame rase dan kelezatannye.. yuk ajak saudare keluarge ncang ncing mampir ke Kafe Betawi Nyang terdekat di kota anda. Dan juge nikmatin diskon 10% - 30% dengan menggunakan BNI Card #gadogado #kulinernusantara #kafebetawi_id #wonderfulindonesia #traditionalfood #BNI #indonesiafood #jakarta
Siape nih nyang suka ame gado-gado? 
Makanan khas Indonesia nyang satu ini memang sangat lezat. 
Bagaimana asal-usul munculnya gado-gado?

Gado-gado memang makanan Indonesia yang kaya karena di dalamnya terdapat berbagai campuran bahan, mulai dari sayuran, tahu, tempe, kentang, kecambah, dan lontong. Dengan disiram bumbu kacang dan diaduk rata, jadilah makanan yang sangat enak.

Jika dilihat dari bahannya, makanan ini memang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Gado-gado bisa membuat kenyang karena mengandung energi, karbohidrat, dan lemak.

Selain itu, makanan ini juga mengandung protein,  kalsium, fosfor, dan zat besi, serta vitamin A.

Wah, sehat ya!

Asal-usul

Tidak ada yang bisa memastikan dari mana asal gado-gado. Ada yang mengatakan bahwa makanan ini adalah kuliner khas Jakarta, dibuktikan dengan lagu populer dari Jakarta yang berjudul “Gado-Gado Betawi” pada tahun 1950an.

Versi lain menyebutkan, gado-gado adalah modifikasi dari pecel Jawa yang bercampur dengan budaya Tionghoa, yang sejak dulu disukai oleh Belanda.

Selain asal makanan, tidak ada juga yang tahu pasti mengapa nama makanan ini “gado-gado”. Ada yang mengatakan, nama ini diambil dari kata “digado” yang artinya dimakan tanpa nasi. Nah, gado-gado memang tidak dimakan bersama nasi karena sudah ada lontong di dalamnya.

Namun, bagaimanapun asal-usulnya, gado-gado tetap kuliner Indonesia yang udah ada pada abad ke - 20 yang tetep enak dan patut kita banggakan.

Nahh.. penasaran kan ame rase dan kelezatannye.. yuk ajak saudare keluarge ncang ncing mampir ke Kafe Betawi Nyang terdekat di kota anda.

Dan juge nikmatin diskon 10% - 30% dengan menggunakan BNI Card

#gadogado
#kulinernusantara 
#kafebetawi_id 
#wonderfulindonesia 
#traditionalfood 
#BNI
#indonesiafood
#jakarta
Kafe Betawi - @kafebetawi_id
@kafebetawi_id
in InstagramJan 3, 2018
Ada Nyang tau pempek? Nih kite kasih tau asal muasal Nye Pempek. Olahan ikan nyang satu ini menjadi salah satu makanan favorit dari Indonesia lhoo.. Dengan rasa nyang nikmat gurih di campur dengan kuah Nyang di jamin bisa buat seger Abang dan Mpok Nyang nyobain. Pempek adalah hidangan khas nyang paling terkenal dari Palembang. Tak heran pempek ade di berbagai kota di Indonesia dan dijual dengan harge nyang beragam. Asal usul pempek sendiri ternyate menarik banget nih buat di simak. "Di masa Kesultanan Palembang, pempek disebut kelesan. Kelesan adalah panganan adat di dalam Rumah Limas nyang mengandung sifat dan kegunaan tertentu. Dinamakan kelesan juge karena makanan ini dikeles atau tahan disimpan lama," pempek akhirnya dijual komersial saat zaman kolonial tempo dulu dan Uniknya, pempek mulanya dibuat oleh orang asli Palembang. Setelah dibuat pempek dioper ke orang China untuk dijual. Orang China di Palembang saat itu terkenal sebagai ahli dagang. Tercatat pada tahun 1916, pempek mulai dijajakan dengan penjual nyang berjalan kaki dari kampung ke kampung, Lantas dari mane nama pempek berasal, jika nama aslinya adalah kelesan? Ternyata, nama pempek berasal dari sebutan pembeli kepada penjual kelesan. "Empek adalah sebutan bagi orang China nyang menjajakan kelesan. Para pembeli nyang biasa membeli kelesan, dan rata-rata anak muda. sering memanggil penjual kelesan dengan kalimat, 'Pek, empek, mampir sini" Akhirnya panggilan pempek lebih populer dari kelesan dan nama pempek bertahan sampai saat ini. Nahh.. penasaran kan ame rase dan kelezatannye.. yuk ajak saudare keluarge ncang ncing mampir ke Kafe Betawi Nyang terdekat di kota anda. Dan juge nikmatin diskon 10% - 30% dengan menggunakan BNI Card. #pempek #kulinernusantara #kafebetawi_id #wonderfulindonesia #traditionalfood #BNI #indonesiafood
Ada Nyang tau pempek? Nih kite kasih tau asal muasal Nye Pempek.

Olahan ikan nyang satu ini menjadi salah satu makanan favorit dari Indonesia lhoo..
Dengan rasa nyang nikmat gurih di campur dengan kuah Nyang di jamin  bisa buat seger Abang dan Mpok Nyang nyobain.

Pempek adalah hidangan khas nyang paling terkenal dari Palembang.

Tak heran pempek ade di berbagai kota di Indonesia dan dijual dengan harge nyang beragam. Asal usul pempek sendiri ternyate menarik banget nih buat di simak. "Di masa Kesultanan Palembang, pempek disebut kelesan. Kelesan adalah panganan adat di dalam Rumah Limas nyang mengandung sifat dan kegunaan tertentu. Dinamakan kelesan juge karena makanan ini dikeles atau tahan disimpan lama," pempek akhirnya dijual komersial saat zaman kolonial tempo dulu dan Uniknya, pempek mulanya dibuat oleh orang asli Palembang.

Setelah dibuat pempek dioper ke orang China untuk dijual. Orang China di Palembang saat itu terkenal sebagai ahli dagang. 
Tercatat pada tahun 1916, pempek mulai dijajakan dengan penjual nyang berjalan kaki dari kampung ke kampung,
Lantas dari mane nama pempek berasal, jika nama aslinya adalah kelesan? Ternyata, nama pempek berasal dari sebutan pembeli kepada penjual kelesan. "Empek adalah sebutan bagi orang China nyang menjajakan kelesan. Para pembeli nyang biasa membeli kelesan, dan rata-rata anak muda. sering memanggil penjual kelesan dengan kalimat, 'Pek, empek, mampir sini"

Akhirnya panggilan pempek lebih populer dari kelesan dan nama pempek bertahan sampai saat ini. 
Nahh.. penasaran kan ame rase dan kelezatannye.. yuk ajak saudare keluarge ncang ncing mampir ke Kafe Betawi Nyang terdekat di kota anda.

Dan juge nikmatin diskon 10% - 30% dengan menggunakan BNI Card. 
#pempek
#kulinernusantara 
#kafebetawi_id 
#wonderfulindonesia 
#traditionalfood 
#BNI
#indonesiafood

Near Kafe Betawi

Open in App